Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pasca OTT, Polres Gresik Geledah Kantor Inspektorat

Pasca OTT, Polres Gresik Geledah Kantor Inspektorat

TerasJatim.com, Gresik – Sejumlah penyidik dari Unit Tipiter Satreskrim Polres Gresik melakukan penggeledahan di kantor Inspektorat Gresik, yang berlokasi di Lantai III Kantor Bupati di Jalan Dr.Wahidin Sudirohusodo Gresik, Rabu (19/09).

Sejumlah ruangan staf maupun auditor digeledah. Setelah lebih dari 2 jam, tim penyidik keluar dengan membawa sejumlah berkas.

Kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) pada 5 September 2018 lalu, dengan barang bukti uang tunai sebesar Rp149 juta. Uang itu dikirim Kadisperindagkop UKM Agus Budiono melalui M Zein, stafnya, kepada M Kurniawan Eko Yulianto.

Dugaan sementara, uang panas tersebut untuk memuluskan pemeriksaan Inspektorat Gresik terkait pembangunan Pasar Baru yang menelan anggaran sekitar Rp13,1 miliar.

Pasca OTT, polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah nama, diantaranya Kadisperindagkop UKM Agus Budiono, Staf Diskop M. Zein, Kepala Inspektorat Hari Soerjono, Inspektur Pembantu III Inspektorat M. Kurniawan Eko Yulianto, Kepala DPUTR Gunawan Setijadi, Kepala Dispora Jairrudin, Asisten II Siswadi Aprilianto, dan Setwan Darmawan.

Terpisah, Kapolres Gresik, AKPB Wahyu S. Bintoro membenarkan pihaknya telah melakukan penggeledahan di Kantor Inspektorat.

Menurutnya, penggeledahan tersebut salah satu rangkaian dalam penanganan kasus yang tengah ditangani. “Ya ada penggeledahan. Ini untuk pengembangan proses penyelidikan dan penyidikan,” tandasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim