Upacara Penutupan TMMD Ke 95 di Desa Bakung Kanor Bojonegoro

Upacara Penutupan TMMD Ke 95 di Desa Bakung Kanor Bojonegoro

TerasJatim.com, Bojonegoro – Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Pelaksanaan Upacara Penutupan acara TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang ke 95 di Desa Bakung rabu (28/10), ditutup oleh Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. H. Fattah Jasin, MS. Dihadiri oleh Danrem 082, CPY Kol Inf Irham Waroihan, Bupati Bojonegoro Suyoto serta semua jajaran Forpimda Bojonegoro.

Dr. Ir. H. Fattah Jasin, MS mengatakan bahwa TMMD bertujuan untuk mewujutkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pembangunan daerah. Tercapainya target dan sasaran yang di tentukan adalah merupakan kerjasama dengan masyarakat, semangat kebersamaan, semangat gotong-royong, semangat manunggal. Dengan semangat dan kerjasama dari komponen semua masyarakat membantu tercapainya percepatan pembangunan secara fisik maupun non fisik.

Bahwa sasaran fisik merupakan kebutuhan real masyarakat. Oleh karenanya masyarakat harus terlibat ikut memiliki dan menjaganya dengan semangat gotong royong. Sedangkan hal yang terpenting lainnya adalah pembentukan karakter masyarakat sebagai sasaran non fisik.

Fungsi evaluasi dengan evaluasi penyempurnaan pada tahap selanjutnya, TMMD masih  merupakan fasilitas dasar bagi masyarakat dan bersama-sama dengan masyarakat memanfaatkan pembangunan yang direalisasikan agar hasilnya bermanfaat.

Penutupan TMMD tidak hanya di Bojonegoro, namun ada 4 kabupaten yang bersamaan diantaranya Kabupaten Tulung Agung, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Lumajang.

Setelah acara penutupan TMMD yang ke 95 dilanjutkan dengan acara Sholat istisqo’ di lapangan Desa Bakung, yang dipimpin oleh ulama setempat, KH Sunan. (Exo/Bay/Tj)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim