Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tim Forensik Polda Jatim Olah TKP Perusakan Fasilitas PT BSI

Tim Forensik Polda Jatim Olah TKP Perusakan Fasilitas PT BSI
Tim Forensik Polda Jatim sedang meneliti lokasi perusakan tambang emas PT BSI

TerasJatim.com, Banyuwangi – Guna mengumpulkan bukti dan mencari tersangka pelaku perusakan di tambang emas tumpang pitu di desa Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi milik PT Bumi Suksesindo, tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur melakukan olah TKP di beberapa titik yang menjadi sasaran amuk massa.

Ada empat titik yang menjadi fokus olah TKP, yakni di pos 1, pos 4, pos 8 dan pos 13.

Dari empat pos yang dirusak masa tersebut, kerusakan terparah ada pada pos pengamanan gudang (pos 8) yang berisi alat bor, genset dan beberapa alat penting lain yang nyaris terbakar semua.

Dalam melakukan olah TKP, tim Forensik Polda Jatim belum bisa memastikan kapan penyelidikan itu akan tuntas, karena disamping lokasi antara titik satu dengan yang lain berjauhan, hal itu juga diperparah oleh akses jalan yang tidak mulus, terlebih beberapa barang yang dirusak masih mengeluarkan kepulan asap.

“Untuk hasil, kita belum bisa menentukan. Karena kita masih mengambil barang bukti yang ada hubungannya dengan kejadian ini. Namun kita usahakan secepatnya.“ Ujar Kombespol Budi Sugiarta, Kepala Labfor Cabang Surabaya kepada TerasJatim.com (28/11) di lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga sekitar tambang emas tumpang pitu mengamuk, lantaran mereka menganggap aspirasi mereka tidak diakomodir oleh PT BSI selaku pengelola tambang emas. Bahkan akibat amukan masa tersebut, selain mengakibatkan sejumlah orang terluka, peralatan penting dan fasilitas milik PT BSI rusak parah  (Irh/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim