Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Puncak Peringatan HUT RI ke 74 di Kadungrejo Bojonegoro Meriah

Puncak Peringatan HUT RI ke 74 di Kadungrejo Bojonegoro Meriah

TerasJatim.com, Bojonegoro – Karnaval budaya dengan berbagai tema sebagai puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang berlangsung di Desa Kadungrejo Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro Jatim, berlangsung meriah, Minggu (01/09/19) siang.

Kades setempat, Bambang Suwanto, menuturkan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan guna memupuk jiwa patriotik dan cinta NKRI. Terlebih saat ini, selain memperingati HUT RI, karnaval digelar untuk menyambut tahun baru Hijriyah 1441.

“Alhamdulillah, pelaksanaan karnaval yang juga merupakan pesta rakyat berlangsung sukses di luar dugaan. Antusiasme warga mengikuti kegiatan ini sangat menggembirakan, kompak dan guyub,” ujar lelaki murah senyum itu.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan ada 72 grup peserta dalam karnaval kali ini yang terdiri dari lembaga-lembaga desa, lembaga-lembaga pendidikan, RT, RW, dan beberapa komunitas masyarakat yang ada di desa bantaran bengawan solo tersebut.

“Saya dan para perangkat juga staf desa mengikuti kirab karnaval dengan mengenakan pakaian ala keraton disusul peserta lain secara berkelompok berurutan. Total peserta saya perkirakan seribuan lebih lah,” terang dia masih mengenakan busana ala Sultan Agung.

Ia menambahkan, kegiatan karnaval tersebut merupakan simbol kebersamaan dan silaturahim antar seluruh warga dari semua dusun yang ada di Desa Kadungrejo sekaligus memupuk keterikatan emosional yang baik antara Pemdes dan warga

“Luar biasa, sebagai Kades, saya merasa sangat bangga dengan ini semua, suasananya lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Semoga barokah untuk seluruh warga dan pemdes,” paparnya optimistis. (Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim