Jelang Tutup Tahun, Bupati Sidoarjo Sidak Sejumlah Pekerjaan Proyek

Jelang Tutup Tahun, Bupati Sidoarjo Sidak Sejumlah Pekerjaan Proyek

TerasJatim.com, Sidoarjo – Hanya menyisakan hitungan hari jelang berakhirnya tahun 2019, sejumlah proyek yang diperkirakan belum selesai di Sidoarjo mendapat perhatian khusus dari Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah.

Seperti yang terlihat saat Bupati Sidoarjo bersama sejumlah pimpinan OPD terkait yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah proyek yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Sejumlah proyek yang disidak diantaranya, pembangunan Puskesmas Gedangan, peningkatan jalan beton Gedangan-Betro dan Betro-Kalanganyar, serta pembangunan Puskesmas Pembantu di Candi serta sejumlah proyek lainnya.

“Kalau ada proyek yang belum selesai pengerjaannya, saya pastikan kena denda,” ucap Saiful Ilah, usai sidak kepada TerasJatim.com, Minggu (29/12/19) siang.

Menurut dia, denda atau sanksi tersebut sesuai dengan kontrak kerja yang sudah disepakati. Ia juga menilai, bila proses lelang dilakukan mendekati akhir tahun, bisa dipastikan pengerjaannya akan molor.

“Saya minta, tahun depan proses lelang dilakukan di awal tahun. Sehingga potensi pengerjaannya tepat waktu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU BMSDA Sidoarjo, Sunarti Setyaningsih, menegaskan, pihaknya optimis pengerjaan proyek tahun 2019 ini bakal rampung seluruhnya. Seperti pembangunan jalan beton dan normalisasi sungai di wilayah Kecamatan Gedangan Sidoarjo.

“Kita targetkan sudah selesai, dan tinggal tahap pengecoran saja,” ungkapnya. (Den/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim