Jelang Pilkada Serentak, Pangdam Brawijaya Minta Seluruh Prajuritnya Bersikap Netral

Jelang Pilkada Serentak, Pangdam Brawijaya Minta Seluruh Prajuritnya Bersikap Netral

TerasJatim.com, Surabaya – Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe PB, meminta seluruh prajuritnya untuk bersikap netral saat mengawal berlangsungnya pesta demokrasi nanti.

“Tahun 2020 ini kita akan mengawal dan mensukseskan Pilkada Serentak. Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses,” katanya, saat membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada upacara dd Lapangan Hitam, Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jumat (17/01/20).

Selain itu, ia pun juga meminta para prajuritnya untuk mewaspadai berbagai ancaman termasuk adanya bencana alam akibat perubahan iklim global saat ini. “Rencana kontijensi juga harus kita miliki. Latihkan dan koordinasikan,” tegasnya.

Wisnoe pun menyampaikan beberapa imbauan yang harus ditaati oleh prajurit dan PNS di lingkungan Kodam Brawijaya. Selain memegang teguh Sapta Marga, jenderal bintang dua kelahiran Surabaya itu juga mengimbau prajuritnya untuk menjadikan 8 Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit sebagai landasan dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

“Tingkatkan profesionalisme perseorangan, satuan, laksanakan koordinasi dan sinergi serta kerjasama yang baik dengan instansi maupun elemen masyarakat,” pintanya. (Im/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim