Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

H+3 Lebaran, Pengunjung Pantai Watukarung Pacitan Membludak

H+3 Lebaran, Pengunjung Pantai Watukarung Pacitan Membludak

TerasJatim.com, Pacitan – H+3 Lebaran, wisatawan yang datang ke objek wisata Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, membludak.

Lantaran tenaga bagian penarik retribusi masuk kawasan wisata yang minim, membuat kepala desa setempat turun tangan untuk membantu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Watukarung, Wiwid Pheni Dwiantari, saat dikonfirmasi TerasJatim.com, di sela-sela membantu melayani pengunjung di objek wisata Watukarung.

“Tenaga hanya 6 orang, dan itu sangat kurang. Mengingat pengunjungnya membludak, sehingga saya ikut membantu,” kata Wiwid, Jumat (07/06/19) sore.

Menurutnya, pengembangan potensi pariwisata di Watukarung merupakan komitmen semua pihak, baik komitmen dalam rangka pemenuhan fasilitas pendukung pariwisata, penguatan SDM kepariwisataan maupun dalam kegiatan promosi wisatanya.

Sehingga hal itulah menjadi alasan kuat pihaknya selaku kepala desa membantu kekurangan tenaga yang ada. Tentunya, hal itu juga merupakan bagian dari suatu kesadaran sebagai warga masyarakat Desa Watukarung dan pemerintah desa.

“Saya membantu Disparpora dalam membantu kelancaran mobilitas wisatawan di Watukarung dan mengantisipasi wisatawan yang mbrojol atau tidak bayar tiket karena kekurangan tenaga. Yang jelas, hati saya senang saja bisa bantu-bantu,” terangnya.

Ia menambahkan, pada H+4 dan H+5 lebaran yang jatuh di hari Sabtu dan Minggu, kawasan wisata Watukarung diprediksi akan lebih ramai. “Hari ini saja pengunjungnya luar biasa, sampai pukul 16.00 WIB tercatat ada 6.667 pengunjung. Mungkin besok akan lebih ramai,” imbuhnya. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim