Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dandim dan Kapolres Lamongan Jadi Warga Kehormatan Perguruan Silat

Dandim dan Kapolres Lamongan Jadi Warga Kehormatan Perguruan Silat

TerasJatim.com, Lamongan – Kedekatan antara Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung terhadap perguruan pencak silat di Kabupaten Lamongan, menuai respon positif dari seluruh pihak.

Terbukti, kedua pucuk pimpinan aparat TNI-Polri Kabupaten Lamongan itu, diresmukan sebagai warga kehormatan bagi para pendekar di daerah yang terkenal dengan julukan Kota Soto tersebut.

Dikatakan oleh Sidik, pengukuhan dirinya sebagai warga kehormatan perguruan bela diri pencak silat di tempat ia bertugas saat ini, merupakan kebanggan sekaligus kehormatan bagi dirinya.

“Alhamdulillah dan terima kasih, saya mendapat kepercayaan menjadi warga kehormatan diantara sekeliling para pendekar di Lamongan,” ujar mantan Danyonif Raider 500/Sikatan ini usai mengikuti prosesi pengukuhan warga kehormatan, pada Kamis, (05/09/19) malam.

Tidak hanya itu saja, dalam momentum pengukuhan itupun, dirinya mengajak seluruh perguruan silat untuk ikut serta memperkuat persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

“Saat ini proxy war menjadi ancaman nyata bagi seluruh elemen bangsa. Maka dari itu, mari kita perkuat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Lamongan,” pintanya.

Indonesia, kata alumni Akmil tahun 2001 ini, saat ini dianggap menjadi incaran bagi negara lain. Sebab, ia menilai, kekayaan alam dan keberagaman budaya di Indonesia, mulai menjadi incaran bagi seluruh pihak.

“Mari bersama-sama dan berkomitmen untuk bersatu melawan semuanya, termasuk hoax, narkoba dan hal-hal lainnya yang bisa memecah belah dan merongrong kedaulatan negara kita,” tegasnya. (Dik/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim