Cegah Penyebaran Corona di Sidoarjo, Relawan Forest Dirikan Posko Peduli Kemanusiaan

Cegah Penyebaran Corona di Sidoarjo, Relawan Forest Dirikan Posko Peduli Kemanusiaan

TerasJatim.com, Sidoarjo – Para relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Sidoarjo Tangguh (Forest), mendirikan posko peduli kemanusiaan pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, di Dusun Banjarpoh Desa Banjarbendo Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo.

Posko yang dinamai Galena Rescue tersebut digunakan sebagai pusat koordinasi bagi pendistribusian bantuan Covid-19 di wilayah Sidoarjo.

Dalam posko tersebut, mereka juga memproduksi ratusan masker di setiap harinya dan langsung dibagikan ke seluruh wilayah yang ada di Sidoarjo. “Tiap harinya kami produksi masker sekitar 500 hingga 600an. Nantinya langsung kami bagikan ke seluruh wilayah di Sidoarjo,” ucap Mira, perempuan 20 tahun, selaku koordinator pelayanan data Forest, kepada TerasJatim.com, Senin (20/04/20).

Mira mengungkapkan, pihaknya juga menerima bantuan apapun dari berbagai pihak yang ingin menyalurkan dan berniat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Sidoarjo, baik sembako, disinfektan dan sanitizer maupun baju APD.

Selama pandemi Covid-19 ini, kata warga asli Buru Kidul, pihaknya sudah mendistribusikan sembako ke warga terdampak, terlebih warga yang kurang mampu. “Sedangkan untuk disinfektan, sanitizer serta baju APD dan masker, sudah kami bagikan ke sejumlah puskesmas yang ada. Kami tetap membuka para donatur yang berniat menyalurkan bantuannya. Kami juga sudah punya data dari seluruh warga Sidoarjo,” ungkapnya.

Mita berharap, warga selalu menjaga diri dan tetap mematuhi anjuran dari pemerintah. Sehingga penyebaran Covid-19 di Sidoarjo dapat segera teratasi. “Dengan tetap di rumah atau menggunakan masker saat di luar, sama halnya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus tersebut,” pungkasnya. (Den/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim