Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Amankan Ritual Suran PSHT, Kapolres Bojonegoro Antisipasi Isu Adu Domba di Medsos

Amankan Ritual Suran PSHT, Kapolres Bojonegoro Antisipasi Isu Adu Domba di Medsos

TerasJatim.com, Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro Jatim, AKBP Ary Fadli, berpesan kepada seluruh anggota tentang perlunya mengantisipasi adanya berita hoax yang berisi adu domba antar perguruan pencak silat yang menjadi isu dan beredar di dedsos.

Hal itu disampaikan Ary saat memimpin apel pasukan pengamanan malam ritual suran dan pengesahan warga baru organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro-Pusat Madiun di halaman Mapolres setempat, pada Rabu (11/09/19) sore.

“Ini (Suran dan pengesahan, Red) adalah kegiatan rutin tahunan yang setiap tahun sudah dilaksanakan oleh perguruan PSHT. Harapan kami agar pelaksanaannya bisa berjalan aman lancar dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, Ary juga mengingatkan seluruh anggota agar tetap sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan, dengan mengedepankan tindakan humanis dan ramah namun tetap tegas jika terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan.

“Kedepankan cara yang humanis dan ramah, namun tetap menjaga keamanan warga sekitar dan jangan sekali-kali ada agenda lain dalam kegiatan ini,” kata Ary kepada peserta apel pengamanan.

Dalam pengamanan malam Suran dan pengesahan warga baru PSHT yang diselenggarakan di GOR Dabonsia Ngumpakdalem Dander ini, Polres Bojonegoro menerjunkan 386 personil serta mendapatkan bantuan penebalan pasukan dari Kodim 0813 Bojonegoro.

Guna kelancaran dan suksesnya kegiqtan, Polres dan Pengurus PSHT Cabang Bojonegoro-Pusat Madiun telah sepakat, peserta yang mengikuti ritual malam Suran dan pengesahan warga baru PSHT 1441 H dipastikan sudah terdata jumlahnya.

Selain itu, hasil kesepakatan berikutnya yaitu saat keberangkatan peserta pengesahan, tidak ada yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua melainkan menggunakan mobil bak tertutup dengan pengawalan pihak kepolisian.

Seperti diketahui, pada Tahun 2019 M/1441 H ini, PSHT Cabang Bojonegoro-Pusat Madiun akan mengesahkan 3649 warga baru sebagai pendekar tingkat I. Kegiatan dihelat di GOR Dabonsia Dander dengan dibagi 3 gelombang, yakni tanggal 11, 13 dan 16 September. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim