Sudah 30 Pasien di Jatim Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Sudah 30 Pasien di Jatim Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

TerasJatim.com, Surabaya – Upaya penanganan terhadap pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Jatim, dinilai cukup menggembirakan. Pasalnya, hingga saat ini tercatat 30 pasien dinyatakan sembuh.

“Hari ini yang sembuh bertambah 2 orang, sebelumnya 28 orang,” jelas Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat melakukan konferensi pers terkait update data Covid-19 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (04/04/20).

Khofifah menyebut, ke-30 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut tersebar di 5 rumah sakit di Jatim, dengan rincian 3 dari RSU Saiful Anwar Malang, 17 dari Surabaya (RSUD dr Soetomo Surabaya dan RSUA Surabaya), 2 dari Kabupaten Blitar dan 8 dari Kabupaten Magetan.

Khofifah menambahkan, dengan kesembuhan 30 orang ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan harapan para pasien lainnya yang saat ini sedang dirawat di 75 rumah sakit rujukan di Jatim.

“Kalau yang sembuh pakai persenan, 19,74 persen dari 100 persen kasus, berhasil keluar dari virus ini. Ini meningkatkan harapan kita semua. Bahwa virus ini bisa kita lawan,” katanya.

Meski demikian, Khofifah tetap meminta agar masyarakat Jatim tetap waspada dan selalu mematuhi imbauan protokol kesehatan dari pemerintah. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Berdasarkan data tracing yang dilakukan Pemprov Jatim, hingga Sabtu (04/04/20), terdapat 780 PDP dan 10.116 ODP serta 152 kasus positif. Itu berarti belum ada penambahan pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Sementara terdapat penambahan 3 orang yang meninggal dunia, masing-masing 2 dari Surabaya dan 1 dari Kediri. Sehingga total yang meninggal berjumlah 14 orang, atau setara dengan 9,21 persen. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Baca juga: https://www.terasjatim.com/hari-ini-pasien-positif-corona-di-jatim-bertambah-49-sembuh-6-orang/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim