Pemprov Jatim Siapkan Reward Bagi Tenaga Medis Yang Tangani Pasien Corona

Pemprov Jatim Siapkan Reward Bagi Tenaga Medis Yang Tangani Pasien Corona

TerasJatim.com, Surabaya – Pemprov Jatim akan menyiapkan bonus sebagai reward bagi tenaga medis yang merawat pasien virus Corona di Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, Pemprov Jatim akan menggelontorkan Rp.15 juta untuk diberikan kepada setiap tim medis yang melayani satu pasien positif Corona. “Satu tim satu pasien akan mendapatkan reward Rp,15 juta,” ujarnya, kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (23/03/20) petang.

Tak hanya itu, Pemprov Jatim juga menyiapkan reward berupa uang kepada tim yang melayani pasien dengan keluhan gejala sakit virus Corona atau tim screening, yakni satu tim mendapat Rp.7 juta.

Pada kesempatan itu, Khofifah, atas nama Pemprov Jatim memberikan apresiasi tinggi kepada para tenaga medis yang bertugas di tengah wabah virus Corona. Dengan reward ini diharapkan tenaga medis yang bertugas tetap semangat. Karena merekalah saat ini menjadi garda depan menyelamatkan nyawa orang yang terinfeksi virus Corona.

Selain itu, Khofifah juga memberikan sinyal bahwa ada pasien positif virus Corona di Jatim yang sembuh. Sayangnya, dia tidak menyebut jumlah rincinya. Menurutnya, pengumuman tersebut menjadi kewenangan pemerintah pusat melalui Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Lebih lanjut, Khofifah memberikan petunjuk bahwa terdapat pasien di 2 rumah sakit, yakni RSUD dr Soetomo Surabaya dan Rumah Sakit dr Saiful Anwal yang sembuh. “Mudah mudahan ada good news. Baik dari (RS) Saiful Anwar maupun (RSUD) Soetomo. Sama halnya positif, negatif pun terlapor ke pusat. Nanti pusat yang ngumumkan,” pungkasnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim