Cegah Wabah Corona, Objek Wisata di Pacitan Ditutup Sementara

Cegah Wabah Corona, Objek Wisata di Pacitan Ditutup Sementara

TerasJatim.com, Pacitan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan, Jatim, mulai Senin (23/03/20) menutup semua objek wisata, baik yang dikelola pemkab maupun yang dikelola desa serta swasta. Penutupan tersebut, sebagai antisipasi dari wabah virus Corona (Covid -19).

“Penutupan semua objek wisata ini resmi berlaku Senin, 23 – 31 Maret 2020. Sebelum penutupan akan kita sosialisasikan baik kepada pelaku industri pariwisata maupun lainnya,” ujar T Andi Faliandra, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, di Gua Gong Pacitan, Sabtu (21/03/20).

Penutupan tersebut, lanjut Andi, sebagai langkah antisipasi dari pergerakan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang ada di Pacitan, serta risiko yang ditimbulkan.

Menurutnya, kebijakan ini tentunya sangat berpengaruh bagi semua, terutama sektor perekonomian. “Penutupan objek wisata ini tentu sangat berpengaruh tidak hanya bagi Pemkab saja, namun juga masyarakat yang menggantungkan hidup dari pariwisata. Untuk itu saya minta warga dapat mengantisipasi dengan beralih sementara ke sumber ekonomi lain,” imbuh Andi.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo meminta kepada semua pelaku industri pariwisata serta masyarakat untuk mematuhi kebijakan tersebut. Hal ini untuk kebaikan dan kepentingan bersama.

“Saya apresiasi baik kepada pengelola, pedagang, masyarakat serta wisatawan yang mau mengerti dan mematuhi kebijakan itu, demi kebaikan bersama,” ujar Yudi, usai melakukan sidak ke Gua Gong dan Pantai Klayar. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim