Polisi Kerahkan 4.260 Untuk Amankan Laga Arema Lawan Persebaya

Polisi Kerahkan 4.260 Untuk Amankan Laga Arema Lawan Persebaya

TerasJatim.com, Surabaya – Pengamanan laga leg kedua final Piala Presiden anatar Arema FC melawan Persebaya Surabaya diperketat. Hal itu dipastikan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan yang menegaskan pihaknya akan menurunkan sekitar 4.260 personel dalam pengamanan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Luki menjelaskan, sekurangnya personil yang diturunkan dari Polres Malang berjumlah 4.260 orang. Namun diperkirakan akan bertambah dengan rencana hadirnya Presiden Jokowi.

“Kemarin dapat laporan dari Kapolres Malang, 4.260 tapi kami akan lihat, dengan adanya kunjungan Bapak Presiden. Yang jelas ada protap Pam Waskita, nah ini di luar itu,” jelasnya, Kamis (11/04/19).

Guna persiapan pengamanan laga yang akan digelar pada Jumat, 12 April 2019, pukul 18.30 WIB (hari ini), Kapolda juga melakukan rapat tertutup, serta sebelumnya melakukan pertemuan dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Grahadi.

“Yang jelas pengamanan di Malang lebih besar dengan yang ada di Surabaya kemarin. Karena Pak Jokowi (Presiden) akan hadir dan kami akan melakukan rapat,” katanya.

Selain menurunkan ribuan personil, pola pengamanan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan saat pertandingan berlangsung, kepolisian juga akan melakukan penyekatan penyekatan. “Dan nanti dilakukan penyekatan penyekatan, apabila ada massa dari Bonek yang akan ke Malang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Mapolda Jatim itu juga membantah adanya larangan warga Surabaya untuk melakukan perjalan ke Malang. Tetapi ketika menyandang status Bonek, dengan atribut Bonek, tidak diperkenankan untuk menonton langsung ke stadion. Sebagaimana Arema tidak datang ke Gelora Bung Tomo.

“Karena sesuai dengan MoU ini, bahwa, kemarin Arema bagus, terima kasih, dia tidak ada yang bergerak (ke Surabaya, red). Saya minta bonek juga mentaati aturan yang sudah ada, untuk tidak berangkat ke sana,” pintanya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim