Butuh Tambahan Sangu Sekolah, Pelajar Ini Nekad Jadi Jambret

Butuh Tambahan Sangu Sekolah, Pelajar Ini Nekad Jadi Jambret

TerasJatim.com, Surabaya – Ulah FR (16) remaja yang juga tercatat sebagai pelajar SLTA ini bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, remaja ABG warga Jl. Solotigo Dupak Surabaya ini, nekad melakukan aksi perampasan dengan cara menjambret tas korbannya, sekedar buat tambahan uang saku untuk jajan saat sekolah.

Peristiwa berawal saat tersangka yang dibonceng oleh rekannya (kini buron) sedang melintas di kawasan Darmo Satelit Indah Surabaya. Saat itu, dia melihat  Nindya Lili warga Jl. Candi Lontar Surabaya, sedang bersepeda motor sendirian dengan tas dicangklong di pundak kanan.

Melihat hal itu, niat jahat FR dan temannya muncul. Keduanya kemudian membuntuti korban untuk mencari kesempatan. Saat mendapatkan kesempatan, FR kemudian melancarkan aksinya dengan mendekati korban dan menarik paksa tas milik korban dari belakang hingga putus. Sontak, korban terkejut dan berupaya mengejar kedua pelaku sambil berteriak minta tolong ke sejumlah pengendara lainnya.

Aksi kejar mengejar terhenti saat mereka tengah melintasi jalan menikung di Jalan Lempung Tandes. Korban dengan nekadnya langsung menabrak motor kedua pelaku, hingga korban dan kedua pelaku terjatuh bersamaan.

Agar aksinya tidak diketahui orang lain yang sedang menolong mereka saat terjatuh, tas hasil rampasan tadi kemudian dilempar kearah korban. Akhirnya terjadi perang mulut antara korban dan pelaku di pinggir jalan.

Melihat gelagat pelaku berniat melarikan diri, korbanpun berteriak minta tolong dan menceritakan peristiwa yang dialaminya. Warga kemudian mengamankan tersangka FR, sementara rekannya menyelinap dari kerumunan warga dan kabur.

Tak berselang lama, petugas dari unit Crime Hunter Polsek Tandes yang berpatroli datang mengmankan FR.

Guna pengembangan kasus, kini FR diamankan bersama barang bukti berupa motor yang dipakai melakukan aksinya berikut tas korban di Mapolsek Tandes. Sementara teman FR yang identitasnya sudah diketahui, kini sedang diburu petugas. (Is/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim