Risma: Saya Sudah Janji dengan Warga untuk jadi Walikota Surabaya

Risma: Saya Sudah Janji dengan Warga untuk jadi Walikota Surabaya

TerasJatim.com, Surabaya – Walikota Surabaya Tri Rismaharini bersikukuh untuk tetap melanjutkan kepemimpinannya selama 5 tahun. Meski saat ini, dukungan warga Jakarta terhadap dirinya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI cukup besar.

Risma menegaskan, dirinya tak mengetahui adanya dukungan dari para relawan Jokowi yang berniat mengusungnya pada Pilgub DKI Jakarta 2017. “Saya gak pernah tahu relawan itu,” tuturnya, Selasa (28/06)

Ia mengungkapkan, dirinya enggan maju dalam Pilgub DKI, karena sudah berjanji dengan masyarakat Surabaya untuk menjadi walikota hingga kepemimpinannya berakhir. “Saya sudah janji dengan warga untuk jadi walikota,” paparnya.

Selama ini, Risma mengaku, tak pernah berpikir untuk maju dalam Pilgub Jakarta. Apabila ada dorongan warga Jakarta agar dirinya maju sebagai bakal calon Gubernur DKI tersebut, ia meminta agar bertanya terlebih dahulu ke warganya. “Kalau relawan ke sini, ya tanya ke warga Surabaya,” katanya

Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini mengungkapkan, sebulan yang lalu dirinya ke Jakarta menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Risma melanjutkan, kepada dirinya Megawati mengatakan banyak parpol yang menginginkan dirinya maju pada pilkada Jakarta. “Namun, menurut Bu Mega, sebelum menentukan sikap harus ada pertimbangan dulu,” katanya

Risma mengatakan, untuk maju dalam Pilgub Jakrata bukan hal yang mudah. Apalagi, setelah dirinya juga terikat sumpah jabatan saat dilantik sebagai walikota. “Berkali-kali saya sampaikan aku sudah disumpah,” pungkasnya. (Tom/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim