Percaya Bisa Tuntaskan Kemiskinan, Sandiaga Uno Dapat Dukungan di Pacitan Untuk Maju RI 1 di 2024

Percaya Bisa Tuntaskan Kemiskinan, Sandiaga Uno Dapat Dukungan di Pacitan Untuk Maju RI 1 di 2024

TerasJatim.com, Pacitan – Ratusan warga yang tergabung dalam Massa Setia Sandi Pacitan, Jatim, mendeklarasikan Menparekraf Sandiaga Uno, untuk maju menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024 mendatang.

Bertempat di Pantai Pancer Dor, mereka yang terdiri dari emak-emak, milenial, pelaku UMKM, hingga nelayan, turut menyuarakan nama mantan Wagub DKI Jakarta menjadi RI 1 selanjutnya.

Santosa, selaku deklarator Massa Setia Sandi Pacitan menyoroti sejumlah permasalahan yang ada, khususnya permasalahan ekonomi. Ia mengatakan, dengan terpilihnya Sandiaga menjadi presiden, maka perekonomian di Indonesia akan membaik.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mendukung Pak Sandi. Kami merasa Pak Sandi ini berani turun ke bawah untuk mengatasi permasalah ekonomi dan membina UMKM-UMKM yang ada di daerah-daerah,” kata Santosa, di sela-sela deklarasi, Rabu (20/04/2022).

Santosa berharap, dengan deklarasi yang dilakukan itu, Sandiaga dapat maju pada pemilihan presiden (pilpres) berikutnya. Di samping itu, ia merasa sosok Sandiaga sangat cocok untuk menjadi presiden setelah Jokowi.

“Semoga Bapak Sandiaga Uno bisa terpilih menjadi RI 1. Pak Sandi itu orangnya cerdas, ke masyarakat kecil juga mau bergabung, dan beliau juga sangat memikirkan UMKM, itu sebabnya beliau sangat cocok untuk menjadi presiden selanjutnya,” kata Santosa, menambahkan.

Sementara itu, Romiati, relawan Massa Setia Sandi Pacitan, salah satu perwakilan UMKM dengan usaha air mineral isi ulang, juga merasa Sandiaga bisa membangkitkan perekonomian dan menuntaskan kemiskinan. Meski demikian, ia berharap dengan terpilihnya Sandiaga menjadi presiden 2024, maka perekonomian masyarakat akan meningkat.

“Karena Pak Sandiaga bisa memulihkan ekonomi masyarakat dan bisa menuntaskan kemiskinan. Pak Sandi itu bisa dijadikan pemimpin yang bisa membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan,” ungkap Romiati, menambahkan.

Sebagai tambahan informasi, dalam acara deklarasi itu diakhiri dengan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar. Selain itu, Massa Setia Sandi Pacitan juga menampilkan pentas Tari Reog dan buka bersama. (Git/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim