Ditegur Polisi, Pria ini Marah dan Bakar Orang di Samping Mapolsek

Ditegur Polisi, Pria ini Marah dan Bakar Orang di Samping Mapolsek

TerasJatim.com, Surabaya – Warga di sekitar Jalan Tidar Surabaya digegerkan dengan ulah Purnomo (55), yang nekat membakar orang yang tak dikenalnya di samping Mapolsek Sawahan Surabaya.

Kejadian ini bermula saat Purnomo yang mengaku warga Solo ini ditegur oleh Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto, lantaran terlihat mondar-mandir tanpa tujuan jelas di depan Mapolsek Sawahan.

“Sempat saya tegur. Kenapa kok mondar mandir. Karena saya lihat seperti orang ling-lung. Akhirnya saya minta untuk meninggalkan mapolsek lantaran keperluannya tidak jelas,” kata Ristianto, Minggu (14/02/21).

Bersamaan dengan itu, datang Samsul Arifin (54), warga Asem V Surabaya, yang berhenti di tempat tambal ban samping Mapolsek Sawahan. Samsul, hendak memompa ban motornya yang kempes.

Entah mengapa, usai ditegur polisi, Purnomo mendadak marah dan melampiaskannya ke Samsul yang tidak dikenalnya itu. Purnomo menyiramnya dengan sebotol bensin, lalu menyulutnya dengan korek api. Akibatnya, tubuh Samsul terbakar.

Melihat hal itu, Purnomo lari ke arah Asemrowo dan langsung terjun ke sungai.

“Pelaku akhirnya terjun ke sungai di wilayah Asemrowo. Kemudian bawa pecahan kaca dan ditodongkan ke lehernya sendiri dengan ancaman hendak bunuh diri,” lanjut Ristianto.

Setelah dibujuk, Purnomo akhirnya mau naik atas dan diamankan polisi. Sementara Samsul yang menderita luka bakar dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Saat ini pelaku masih diamankan di Mapolsek Sawahan untuk dimintai keterangan. (Ah/Kta/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim