Dibonceng Motor Tanpa Rem, Pemuda Datinawong Babat Tewas Terlindas Truk Trailer

Dibonceng Motor Tanpa Rem, Pemuda Datinawong Babat Tewas Terlindas Truk Trailer

TerasJatim.com, Lamongan – Kecelakaan maut kenbali terjadi di ruas Jalan Raya Babat-Lamongan Jatim, tepatnya di timur masjid Desa Kebalandono Babat Kabupaten Lamongan.

Kali ini korban meninggal dunia di lokasi kejadian adalah M Dawam As’ad, pemuda 19 tahun, asal Desa Datinawong Kecamatan Babat Lamongan.

Informasi yang dihimpun TerasJatim.com menyebutkan, korban diketahui dibonceng dengan menggunakan motor  Yamaha Jupiter Z Nopol S 5909 JJ melaju di Jalan Raya Babat Surabaya dari arah barat dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di sebelah timur masjid seberang warung kutuk Supeno, tiba-tiba korban terjatuh dari motor yang diboncenginya.

“Saat terjatuh itu secara bersamaan di belakangnya melaju truk trailer atau kontainer sehingga korban langsung terlindas meninggal di tempat dengan kondisi mengenaskan” kata seorang saksi di lokasi kejadian, Rabu (03/02/21) malam.

Namun demikian, lanjut sunber, truk trailer yang diduga kuat melindas korban terus melaju seoalah tidak terjadi sesuatu.

Sementara, keterangan petugas Lantas Babat saat dikonfirmasi menyatakan, peristiwa laka ini terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Saat melakukan olah TKP, diketahui korban telah meninggal dunia dengan kondisi luka parah di bagian kepala dan sekujur tubuh.

“Ya, setelah mendapat informasi petugas langsung mendatang tempat kejadian perkara guna olah TKP dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke RS Ngimbang guna pemulasaraan jenazah,” sebut Brigadir Bayu.

Untuk mengetahui penyebab pasti kecelekaan tersebut, petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait truk trailer yang diduga terlibat tabrak lari. Selain itu juga petugas akan menganalisa rekaman CCTV yang terpasang di masjid setempat.

Selain itu, petugas juga tengah mendalami siapa pemilik motor yang diboncengi korban. Pasalnya motor yang kini diamankan di Pos Lantas Babat tersebut tanpa rem depan dan belakang alias blong, sehingga diduga koban terjatuh akibat permainan persneling pengendara motor tersebut.

“Masih kita dalami siapa pemilik motor itu. Sebab motor itu ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya di tepi jalan dekat TKP tanpa bekas benturan sedikitpun. Saat kita cek ternyata motornya tanpa rem depan belakang,” ungkap dia. (Iq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim