Posko Siaga Kodim Lumajang Pantau Perkembangan Semeru

Posko Siaga Kodim Lumajang Pantau Perkembangan Semeru

TerasJatim.com, Lumajang – Komandan Kodim (Dandim) 0821/Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo mengatakan, pihaknya akan terus menginformasikan setiap perkembangan yang terjadi akibat erupsi Gunung Semeru.

Untuk saat ini, kata Andi, pihaknya bersama Pemda setempat telah menyiagakan posko siaga bencana Gunung Semeru yang berada di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

“Posko itu memberikan setiap informasi dan imbauan ke masyarakat, terutama untuk selalu siap siaga apabila terjadi peningkatan aktifitas Semeru,” kata dia.

Sementara, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tak mudah percaya setiap informasi yang belum diketahui kebenarannya terkait perubahan situasi Semeru.

Bahkan, ia mengungkapkan, jika saat ini pihaknya sudah mengatur sistem penyampaian informasi terkait bencana erupsi Semeru. “Sehingga, tidak ada lagi penyebaran video maupun foto-foto yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat,” ungkapnya. (Pras/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim