Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Sederhana Untuk Turunkan Risiko Alami Kanker

Cara Sederhana Untuk Turunkan Risiko Alami Kanker

TerasJatim.com – Hingga saat ini penyakit kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang ditakuti di berbagai penjuru dunia. Tak hanya menguras energi dan kesehatan Anda, penyakit ini juga akan menguras isi dompet dengan tak memberi ampun.

Namun syukurlah, beberapa penelitian mengungkap, bahwa kanker bisa dicegah atau diturunkan risiko terjadinya dengan mengubah gaya hidup. Tentu saja gaya hidup yang dimaksud adalah ke arah yang lebih sehat.

Walau pengaruh keturunan atau genetik juga jadi salah satu pemicu kanker, akan tetapi hal itu pun dapat diminimalisir dengan menerapkan pola hidup lebih sehat.

Berikut tips sederhana untuk menurunkan risiko kanker, dengan gaya hidup yang sehat seperti dilansir Sidomi dari laman Loma Linda University Health News:

Makanan sehat

Kesehatan sangat dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi. Kurangi atau hindarilah junk food serta tinggi gula, mulailah banyak makan makanan alami seperti sayuran,kacang, biji-bijian dan buah-buahan.

Olahraga rutin

Olahraga rutin tidak perlu berat. Hal ini akan membuat otot dan tulang tetap bergerak dan kuat. Olahraga ringan seperti joging, berenang, atau senam pun cukup untuk menjadi lebih sehat.

Stres dihindari

Hindari stres, sebab hal itu akan memicu banyak masalah pada kesehatan. Walau Anda makan sehat dan olahraga namun jika stres terus maka akan sia-sia. Cobalah untuk lebih santai dalam menghadapi masalah dalam hidup.

Berat badan seimbang

Pertahankan berat badan seimbang, jangan kegemukan yang bakal memicu masalah kesehatan termasuk kanker. Banyak jenis kanker yang dipicu oleh obesitas, misalnya kanker kolokrektal,payudara dan uterus.

Jangan merokok

Jangan merokok maupun dekat dengan lingkungan perokok. Ada puluhan jenis racun pemicu kanker dalam rokok dan asapnya. Itu berlaku juga pada vape.

Hindari sinar matahari terik berlebihan

Aktifitas di siang hari kadang membuat Anda harus terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Hindari berada di situasi itu tanpa penutup kulit (baju lengan panjang, topi, dll) dan tabir surya. (Sis/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim