Hari Ini, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Jatim Bertambah 11, Total 57 Orang

Hari Ini, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Jatim Bertambah 11, Total 57 Orang

TerasJatim.com, Surabaya – Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease (Covid-19 ) di Jatim bertambah 11 orang. Dengan demikian, hingga hari ini (Kamis, 09/04/20), jumlah pasien yang sembuh di Jatim menjadi 57 orang.

Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat menggelar jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Kamis (09/04/20) malam.

Khofifah merinci, ke-11 pasiean yang sembuh masing-masing 2 orang dari Sidoarjo, 1 orang dari Kabupaten Kediri, 1 dari Kabupaten Jember, 1 dari Kota Kediri, 2 dari Surabaya, dan 4 dari Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah, untuk pasien pada hari ini sembuh 25,56 persen dari update data per tiap hari pasien corona, dan persentase kesembuhan hari ini tertinggi dan mudah – mudahan tiap hari pasien sembuh corona menjadi tambah banyak,” ujarnya.

Khofifah juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh tenaga medis yang telah berjuang merawat pasien COVID-19. “Kembali kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, tenaga medis paramedis, yang sudah memberikan layanan terbaiknya, dedikasinya, profesionalismenya yang luar biasa,” ucapnya.

Meski demikian, Khofifah tetap mengingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan, salah satunya dengan senantiasa menggunakan masker dan tetap tinggal di rumah.

“Kita semua punya tugas yang sama untuk mengajak masyarakat tetap tinggal di rumah. Hanya keluar untuk kepentingan yang penting sekali, urgent, logistik, kesehatan apakah berkaitan dengan perekonomian dan perdagangan. Pastikan bahwa ketika keluar rumah, menggunakan masker. Dan pastikan bahwa masker yang digunakan yang dari kain yang bisa dicuci dan bisa dipakai kembali,” pintanya.

Di sisi lain, data pasien positif di Jatim bertambah 27 kasus, menjadi 223 orang. Sedangkan pasien yang meninggal tetap di angka 17 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kini menjadi 1.260 pasien, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya menjadi 13.006 orang. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Baca juga: https://www.terasjatim.com/hingga-hari-ini-sudah-46-pasien-covid-19-di-jatim-yang-dinyatakan-sembuh/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim