700 Anggota Brimob Polda Jatim Amankan Pilkada Ulang di Sampang

700 Anggota Brimob Polda Jatim Amankan Pilkada Ulang di Sampang

TerasJatim.com, Surabaya – Sebanyak 700 personil Brigadir Mobile (Brimob) Polda Jatim diterjunkan dalam pengamanan Pungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Sampang, Madura, pada 27 Oktober 2018.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, PSU di Sampang berbeda dengan Pilkada di wilayah lain.

“Yang paling rawan itu pasca-nya, sehingga di sana sampai satu minggu,” jelasnya di Mapolda Jatim, Senin (22/10).

Selain itu, pergeseran pasukan ini sekaligus juga antisipasi pengamanan Presiden Joko Widodo, yang juga dijadwalkan akan berkunjung ke Sumenep, dalam rangka Festival Keraton Sumenep, pada 28 Oktober.

“Selain itu akan kita tambah, sehubungan dengan bapak Jokowi akan berangkat ke Sumenep pada tanggal 28 Oktpber, sehari setelah PSU,” tandasnya.

Barung menambahkan, ratusan pasukan ini dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmiko, yang akan berada di Sampang pada tanggal 25 Oktober 2018.

“Sedangkan Pak Karo Ops berada di sini dalam rangka memback up dalam rangka kegiatan Bapak Presiden ke sini,” lanjutnya.

Selain itu, pada tanggal 28 Oktober 2018, Presiden Jokowi juga dijadwalkan menghadiri acara Istighosah Kubro, dalam rangka Hari Santri Nasional, di lapangan Gelora Delta, Sidoarjo. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim