Saat Pasang Reklame, Pria Asal Kanor Bojonegoro Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Saat Pasang Reklame, Pria Asal Kanor Bojonegoro Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

TerasJatim.com, Bojonegoro – Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, demikian ungkapan peribahasa yang tepat untuk Fathul Umam, pria 22 tahun, warga asal Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Jatim ini. Dia mengalami nasib apes kesetrum listrik tegangan tinggi saat bekerja memasang banner reklame, Senin (10/07) malam.

Menurut warga di lokasi kejadian, saat itu sekira selepas Isya’ korban bersama satu temannya memanjat papan reklame yang ada di perempatan depan Kantor PLN Bojonegoro. Namun tanpa disadari sesampai di atas, kepala korban menyentuh kabel listrik.

“Seketika itu terdengar suara letupan dan percikan api dari jalur kabel PLN tersebut. Korban sempat berteriak, mungkin karena kaget,” ujar Andik Setyobudi, warga Kota Bojonegoro, yang berada di lokasi, Senin (10/07) malam.

Mengetahui korban kesetrum, teman seprofesinya langsung meminta pertolongan kepada pengguna jalan, hingga akhirnya pihak PLN mematikan aliran listrik dan membantu menurunkan korban dari ketinggian. “Listrik dalam kota sempat dimatikan untuk menyelamatkan korban,” lanjutnya.

Karena tanpa menggunakan peralatan safety apapun saat memanjat papan reklame itu, proses evakuasi korban berlangsung cukup dramatis sehingga menjadi pusat perhatian masyarakat hingga membuat lalu lintas macet area traffict light tersebut.

“Evakuasi korban dilakukan oleh petugas PLN dengan menggunakan tangga otomatis dan sebelumnya telah memadamkan listrik,” imbuhnya.

Beruntung nyawa korban masih bisa terselamatkan, namun kondisi korban lemas dan tak sadarkan diri.

Korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polres Bojonegoro untukendapatkan perawatan intensif. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim