KONI Pacitan Fokus Porprov 2022, Target Naik Peringkat

KONI Pacitan Fokus Porprov 2022, Target Naik Peringkat

TerasJatim.com, Pacitan – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VII tahun 2022, akan menjadi fokus utama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan untuk naik peringkat, yang sebelumnya berada di urutan ke-21.

Event bergengsi 2 tahunan tersebut, rencananya akan digelar di 4 kabupaten/kota di Jatim, yakni di Kabupaten Jember, Bondowoso, Lumajang dan Kabupaten Situbondo.

“Prioritas saat ini bagaimana persiapan menuju Porprov 2022. Intinya, kita fokus ke porprov tahun depan,” ujar Dyah Mentari Putri, Ketua KONI Pacitan, saat ditemui TerasJatim.com usai Musorkab di Gedung Karya Darma, Rabu (08/12/2021).

Untuk target Porprov 2022, lanjutnya, Dyah berharap Kabupaten Pacitan bisa naik peringkat ke lebih baik, yang sebelumnya pada event serupa berada di peringkat ke-21.

“Harapannya naik peringkat. Karena dilihat dari perolehan medali, Alhamdulillah ada penambahan. Jadi, dengan bertambahnya medali emas dari beberapa cabor (cabang olahraga) maka akan menaikkan peringkat kita di Porprov 2022,” jelasnya.

Disoal terkait pendanaan, ia tidak menampik jika anggaran pada KONI sangat terbatas. Meski tidak disebutkannya, namun pihaknya bersama pengurus KONI Pacitan yang baru akan berkomitmen untuk mensuport semaksimal mungkin.

“Terkait pendanaan, karena porsi anggaran kita yang terbatas, namun kita tetap memberikan semangat dan suport yang maksimal untuk atlet-atlet Pacitan. Kita berkomitmen untuk mencari dana sponsorship, hibah atau CSR (Corporate Social Responsibility) swasta atau BUMN, yang pada prinsipnya semua itu digunakan untuk kemajuan sarana maupun prestasi atlet,” ungkapnya.

Di samping itu, pihaknya juga akan fokus pada pembinaan dan penjaringan para atlet berprestasi. Mengingat, tidak sedikit generasi muda di Pacitan yang telah menorehkan prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional. “KONI akan menjaring bibit-bibit atlet, mulai dari level atau tingkat desa-kecamatan melalui event-event,” tukasnya. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim