25 Anggota Kodim Lamongan Dites Urine Secara Mendadak

25 Anggota Kodim Lamongan Dites Urine Secara Mendadak

TerasJatim.com, Lamongan – Sebanyak 25 personel Kodim Lamongan secara mendadak dilakukan cek urine. Pengecekan itu dilakukan usai sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN yang dipimpin langsung oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, Selasa (19/11/19).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan satuan, khususnya membina dan menajag personel maupun PNS Kodim,” ujar Sidik.

Sidik yang juga almamater Akmil tahun 2001 itu menyebut, penyalahgunaan narkotika termasuk dalam kategori 7 pelanggaran berat di tubuh TNI. “Sanksinya juga tidak main-main, dipecat secara tidak dengan hormat,” tegasnya.

Bahkan, dalam sosialisasi tersebut, bukan hanya prajurit dan PNS saja. Namun, pihaknya juga menginstruksikan seluruh personelnya agar mewaspadai segala bentuk peredaran maupun penyalahgunaan narkotika pada masing-masing keluarga personelnya.

“Kita juga mengingatkan personel Kodim agar menjaga para keluarganya dari bahaya obat-obatan terlarang itu,” bebernya.

Untuk diketahui, selama berlangsungnya pengecekan tersebut, dirinya tak menemukan satupun prajuritnya yang terbukti positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Tak tanggung-tanggung, pengecekan itupun dilakukan langsung oleh pihak polkes setempat.

“Alhamdulillah, hasil pengecekannya negatif. Kami ingin semua prajurit, khususnya keluarga besar Kodim Lamongan terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran obat-obatan itu (narkotika, red),” tandasnya. (Dik/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim