Yuntik Rahayu, Kades Mojodelik Bojonegoro: Selamat Idul Fitri 1442 H

Yuntik Rahayu, Kades Mojodelik Bojonegoro: Selamat Idul Fitri 1442 H

TerasJatim.com, Bojonegoro – Segenap keluarga besar Pemerintah Desa dan Lembaga Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jatim, turut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Ucapan selamat tersebut disampaikan oleh Yuntik Rahayu, selaku Kepala Desa Mojodelik, Minggu (09/05/21).

“Kami, atas nama Pemerintah Desa dan Lembaga Desa Mojodelik mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Taqobbalallahu Minna Wa Minkum,” ungkapnya.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Yuntik Rahayu, sebagai Kepala Desa Mojodelik berharap perayaan lebaran kali ini tidak mengurangi makna serta kekhusyukan di dalam merayakan Idul Fitri 1442 H tahun ini.

Kades perempuan ini juga menambahkan, sebagai pribadi dan manusia biasa, ia merasa apabila dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat tak lepas dari kesalahan dan kekhilafan, baik yang sengaja maupun tak disengaja.

Oleh sebab itu, pada momen Idul Fitri 1442 H, ia menilai wajib untuk saling bermaaf-maafan walaupun hanya bisa dilakukan lewat media maupun media sosial.

“Jika kami selama ini ada kesalahan dan kekhilafan baik sengaja maupun tak disengaja, mohon kiranya dapat dimaafkan. Mohon maaf lahir dan batin, Minal Aidin Wal Faizin,” pintanya.

Selain itu, tambah dia, karena masih dalam rangka untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19, ia mengimbau kepada para staf perangkat desa, berserta lembaga desanya, untuk tetap selalu memberi contoh kepada masyarakat Desa Mojodelik supaya selalu melaksanakan aturan pemerintah sebagaimana mestinya.

“Bagi segenap jajaran pemerintah desa dan lembaga desa, untuk tetap memperhatikan dan memberikan contoh dalam protokol kesehatan di tengah kehidupan masyarakat,” sambungnya.

Tak lupa, kepada masyarakat Desa Mojodelik, khususnya yang masih berada di rantau, dan ingin mudik ke kampung halaman, ia berharap agar supaya tetap selalu mengikuti anjuran pemerintah.

“Meski penuh dilema, bagi warga Desa Mojodelik yang masih di rantau, yang ingin mudik atau pulang kampung, ikutilah anjuran pemerintah untuk ditunda atau tidak mudik dulu. Dan tetaplah patuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan, pakai masker serta jaga jarak di manapun berada,” sebutnya.

Terakhit, ia mengajak kepada seluruh perangkat desa dan lembaga desa serta masyarakat Desa Mojodelik, untuk kemanjatkan doa agar pandemi Covid-19 ini segara berakhir.

“Marilah kita bersama–sama berdoa kepada Tuhan YME, Allah SWT, semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan kehidupan bisa kembali seperti semula,” pungkasnya. (Ono/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim