Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wilayah Selopuro Longsor, Jalur Blitar – Malang Terganggu

Wilayah Selopuro Longsor, Jalur Blitar – Malang Terganggu

TerasJatim.com, Blitar – Hujan deras selama lebih dari 4 jam yang mengguyur wilayah Selopuro Kabupaten Blitar Jawa Timur, membuat tebing setinggi 10 meter di Desa Mronjo Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar longsor, dan menutup seluruh badan jalan antar kota, Minggu sore.

Akibatnya, akses jalan dari Blitar ke Malang dan juga sebaliknya terpaksa di tutup total lantaran masih banyaknya material lumpur dan pepohonan yang menutup seluruh badan jalan.

Tidak hanya itu, 2 rumah yang berada di bawah tebing juga ikut menjadi korban longsoran.

Kepala Desa Mronjo mengaku, awalnya hujan deras sejak siang hingga sore hari membuat tanah yang berada di atas tebing menjadi longsor.

“Longsor berupa lumpur dan pohon bambu menutup seluruh badan jalan, sehingga jalan tertutup total dan tidak bisa dilewati,” ujar Ahmat Fatori.

Petugas BPBD Kabupaten Blitar dan warga, langsung bergotong-royong membersihkan material lumpur dan pohon yang menutup seluruh badan jalan.

“Kita mengerahkan pompa air untuk membersihkan sisa material longsor yang menutup badan jalan, supaya jalur antar kota ini bisa kembali dibuka serta bisa dilewati kendaraan,” terang Ganef Rahmawan, petugas BPBD Kabupaten Blitar.

Akibat kejadian ini, jalur Blitar-Malang untuk sementara ditutup dan semua kendaraan dialihkan ke jalur alternatif. (Aji/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim