Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Warga Tunggu Perbaikan Jalan Tegalombo-Kledung Pacitan Yang Rusak Parah

Warga Tunggu Perbaikan Jalan Tegalombo-Kledung Pacitan Yang Rusak Parah

TerasJatim.com, Pacitan – Setelah mendengar kabar bahwa jalan yang rusak akan segera diperbaiki, sejumlah warga di Desa Kledung, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, mengaku gembira.

Hal ini karena salah satu dari dua ruas jalan penghubung dari Desa Kledung Kecamatan Bandar melalui Dusun Bari Desa/Kecamatan Tegalombo, saat ini kondisinya rusak parah dan memprihatinkan.

“Kata Pak Kepala Desa Kledung (Sigit Susilohardi), katanya dalam waktu dekat ini jalan di sini segera diperbaiki. Ya Alhamdulillah, tentunya sebagai masyarakat mendengar kabar itu lega,” kata Endang, warga setempat, Senin (05/08/19).

Perempuan 33 tahun ini menambahkan, warga berharap secepatnya akses jalan Kledung menuju Bari yang kondisinya rusak parah ini segera mendapat perbaikan. “Semoga benar dan segera terealisasi,” imbuhnya singkat.

Ditemui di tempat berbeda, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan Didik Alih Wibowo mengatakan, kegiatan perbaikan jalan pasca bencana tersebut telah dianggarkan melalui kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi sebesar Rp.2 miliar.

“Perbaikan jalan penghubung dari Dusun Bari Tegalombo menuju Desa Kledung Insyaallah pengerjaannya dimulai bulan depan, volume 300 m1,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (06/08/19).

Didik menambahkan, perbaikan jalan tersebut memang sangat diharapkan oleh masyarakat setempat maupun pengguna jalan lainnya. “Semoga aktifitas masyarakat lebih mudah nantinya,” imbuhnya. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim