Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Warga Tulungagung Deklarasikan ‘Tulungagung Bersatu Cinta Papua’

Warga Tulungagung Deklarasikan ‘Tulungagung Bersatu Cinta Papua’

TerasJatim.com, Tulungagung – PB. ISSI Cabang Tulungagung bekerjasama dengan Pemkab dan Polres Tulungagung menggelar acara Fun Bike Tulungagung Bersatu 2019, Minggu (08/09/19).

Dengan start dan finish di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, ribuan peserta antusias untuk menempuh jarak sekitar 20 kilometer.

Sebelum bendera start dikibarkan, para peserta mengikuti senam Sajojo dan Maumere, yang kemudian dilanjutkan dengan aksi pernyataan sikap.

Dalam deklarasi bertajuk “Tulungagung Bersatu Menolak Kerusuhan dan Jaga Persatuan” ini, semua elemen masyarakat Kabupaten Tulungagung menyatakan kecintaannya terhadap Papua.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar menyampaikan, kegiatan ini sebagai rangkaian kebersamaan dalam rangka Hari Kemerdekaan ke 74 RI. “Seperti kita ketahui bersama, ada banyak peristiwa yang terjadi dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke 74 RI dan menjadi perhatian kita bersama,” ucap Tofik.

“Hari kemerdekaan yang sejatinya diperingati sebagai refleksi peringatan persatuan dan kesatuan negeri ini, ternyata dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menimbulkan kerusuhan di Papua, wilayah paling Timur Indonesia,” lanjut dia.

Tofik juga mengajak warga Tulungagung untuk tidak terprovokasi dengan segala hal negatif yang dapat merusak persaudaraan.

“Bahkan dengan kegiatan ini kita mengirimkan pesan damai dan doa kepada saudara-saudara kita di Papua serta seluruh negeri ini, bahwa kita tidak mudah diadu domba dan dipecah belah. Kita semua terikat dalam rumah bersama yaitu Indonesia,” imbuhnya. (Kta/Red/TJ/Restu)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim