Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Warga Surabaya Nikmati Parade Bunga

Warga Surabaya Nikmati Parade Bunga

TerasJatim.com, Surabaya – Hampir 100  peserta meramaikan acara Pawai Parade Budaya dan Bunga Surabaya Tahun 2016, Minggu (22/05) pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT ke-723 Kota Surabaya.

Meski sebelumnya Surabaya sempat diguyur hujan, tak mengurangi antusias para peserta.

Bertempat di halaman Tugu Pahlawan Surabaya, kegiatan ini dilepas oleh Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, dengan melewati rute Jl Pahlawan, Jl Kramat Gantung Jl Gemblongan, Jl Tunjungan, Jl Gubernur Suryo, Jl Yos Sudarso, Depan Gereja Maranatha Jl Jaksa Agung Suprapto dan berakhir di Taman Surya, Balaikota Surabaya.

Pawai bunga tahun ini dikemas sedikit berbeda jika dibandingkan dengan peringatan Hari Jadi Kota Surabaya sebelumnya. Yang paling mencolok adalah waktu pelaksanaanya.

Bila sebelumnya digelar siang, untuk tahun ini, pawai dekorasi bunga dalam ukuran besar yang membentuk berbagai karakter dan diarak di jalanan itu digelar pagi hari.

Ini karena bila digelar pada siang hari seperti yang sudah-sudah, kemeriahannya kurang maksimal, karena waktu yang mendekati malam. Sementara bila digelar pagi, waktunya relatif lebih panjang.

Diharapkan, parade budaya dan pawai bunga ini akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan juga turis asing untuk datang ke Surabaya. Apalagi, Disbudpar Surabaya sudah melakukan promosi ke banyak pihak.

Selama ini, di hari biasa saja, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Surabaya, jumlahnya sudah cukup banyak.

“Ada banyak event yang kami siapkan, salah satunya parade budaya dan pawai bunga ini kami gelar untuk memperkuat Surabaya sebagai kota tujuan wisatawan. Kami berharap kedatangan turis ke Surabaya akan semakin meningkat. Jadi selain melakukan bisnis di Surabaya, para wisatawan juga bisa hang out menikmati kota Pahlawan,” ujar Kepala Disbudpar Surabaya, Wiwiek Widayati. (Kta/Red/YJ/Advertorial)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim