Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Warga Serbu Layanan Penukaran Uang di Simpang Lima Gumul Kediri

Warga Serbu Layanan Penukaran Uang di Simpang Lima Gumul Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia Kediri membuka layanan penukaran uang pecahan baru di Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Seperti yang terlihat pada Sabtu (18/05/19 kemarin, masyarakat Kediri rela antri untuk mendapatkan kupon penukaran uang.

Meski sudah menerjunkan 8 mobil kas milik 8 bank nasional, namun masih banyak warga yang belum mendapatkan uang baru karena penukaran uang dibatasi hanya 100 kupon.

Pada Tahun 2019 ini KPW Bank Indonesia Kediri menyiapkan uang baru sebanyak Rp 6,1 triliun untuk kebutuhan Lebaran di eks Keresidenan Kediri dan Madiun. Jumlah tersebut jauh lebih besar jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 5,2 triliun.

“Jadi ini adalah kegiatan layanan penukaran uang yang sudah kita laksanakan dari tanggal 7 Mei kemarin. Kita akan terus adakan layanan penukaran uang baru sampai tanggal 28 Mei bersamaan dengan operasi pasar yang dilakukan pemerintah Kota Kediri di setiap kelurahan,” ujar Kepala Bank Indonesia Kediri, Musni Hardi Atmaja kepada media.

Dijelaskan Musni, selain layanan mobil kas keliling, pihaknya juga menyediakan penukaran uang baru di kantor-kantor bank yang ada di Kediri. “Masyarakat yang belum tidak mendapatkan kupon, masih bisa menukarkan uang di kantor bank yang ada di Kediri setiap Hari Selasa dan Kamis” tutur Musni.

Pada setiap penukaran uang pecahan baru, KPW Bank Indonesia Kediri membatasi jumlah penukaran. Setiap warga hanya boleh tukar uang maksimal sebanyak Rp 3,7 juta. Kemudian uang tukaran terdiri dari pecahan Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim