Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Turun di Kelas Siswi Putri, Atlet Paralayang Pacitan Sabet Juara 1

Turun di Kelas Siswi Putri, Atlet Paralayang Pacitan Sabet Juara 1

TerasJatim.com, Pacitan – Liga seri ke-3 Paralayang Jatim yang dirangkaikan dengan Festival Paralayang Nasional 2019 di Kabupaten Trenggalek, pada 23 – 25 Agustus 2019 kemarin, atlet Paralayang Pacitan yang terjun di kelas siswa putri mampu menyabet juara 1.

Hal itu sebagaimana disampaikan official Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Paralayang Kabupaten Pacitan, Rina Susiantri. Ia mengatakan, di even yang diselenggarakan di Trenggalek tersebut , pihaknya menerjunkan 1 atlet yakni Aisyah Indika Desta Rahmadhani, yang masih bersekolah di SMKN 2 Pacitan.

“Alhamdulillah, tentunya ini prestasi yang membanggakan, baik buat atlet sendiri maupun untuk Pacitan,” ujarnya, melalui pesan suara yang diterima TerasJatim.com, Rabu (28/08/19).

Rina, sapaan wanita ini mengatakan, pada sebelumnya, Aisyah Indika Desta Rahmadhani juga meraih medali perak pada Porprov 7 Jatim 2019 yang turun di kategori beregu putri. “Selain itu pada liga seri 2 di Ponorogo 3-5 Agustus 2019 lalu juara 3,” katanya.

Meski demikian, Rina pun tidak henti-hentinya memberikan motivasi kepada Dika/Desta untuk terus giat berlatih dan untuk selalu bersemangat, baik saat mendapat hasil kejuaraan ataupun sebaliknya.

“Apapun hasilnya, tetap semangat maju terus, untuk Kabupaten Pacitan tercinta. Termasuk persiapan untuk even Paralayang di Pacitan pada Oktober mendatang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, even Paralayang di Trenggalek tersebut terdiri dari dua agenda, yakni, liga seri ke-3 Paralayang Jatim yang dikhususkan untuk atlet dari Jatim serta festival Paralayang terbuka yang bebas diikuti oleh atlet dari seluruh Indonesia.

Adapun kelas yang dilombakan terdiri dari 6 kategori, diantaranya kategori siswa putra, siswa putri, usia 19 putra, isia 19 putri, overall dan master. Sedangkan take off bagi atlet paralayang dari puncak Bukit Tunggangan, di Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim