Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tol Pandaan – Malang Diharapkan Segera Diresmikan Sebelum Lebaran 2019

Tol Pandaan – Malang Diharapkan Segera Diresmikan Sebelum Lebaran 2019

TerasJatim.com – Pemprov Jatim melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jatim mengharapkan agar jalan Tol Pandaan-Malang seksi 3 dari Lawang menuju Singosari sepanjang 7,10 kilometer, dapat segera diresmikan sehingga bisa digunakan untuk arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim Gatot Sulistyo Hadi, di kantornya, Kamis (09/05/19).

“Semoga bisa segera diresmikan Presiden. Tapi kalau presiden, tidak bisa maka Menteri Pekerjaan Umum, dan kalau berhalangan kami usul diresmikan Gubernur Jatim,” ujarnya.

Menurutnya, dengan diresmikannya Tol Pandaan-Malang maka diharapkan mampu membantu memperlancar arus lalu lintas di kawasan tersebut menjelang hingga selesainya arus mudik maupun balik tahun ini.

Namun meski belum diresmikan, maka pihaknya sudah mempersiapkan langkah berupa memfungsionalkan jalan tol tersebut sehingga tetap bisa dilalui pengendara. “Seandainya dioperasionalkan yang seksi 3 maka seksi 4 akan difungsionalkan. Artinya, pada arus mudik dan balik mendatang, Tol Pandaan bisa dilalui sampai Pakis,” ucapnya.

Jalan tol yang menjadi bagian dari proyek jalan tol Trans-Jawa itu pengerjaannya dibagi menjadi 5 seksi, yakni seksi 1 adalah Pandaan-Purwodadi sepanjang 15,47 kilometer, lalu seksi 2 menghubungkan Purwodadi-Lawang sepanjang 8,05 kilometer, dan seksi 3 dari Lawang menuju Singosari sepanjang 7,10 kilometer.

Berikutnya adalah seksi 4 dari Singosari ke Pakis sepanjang 4,75 kilometer dan terakhir adalah seksi 5 yang menghubungkan Pakis-Malang sepanjang 3,11 kilometer.

Di sisi lain, proyek underpass (jalan bawah) di Karanglo diharapkan sudah bisa digunakan pada minggu ketiga Mei 2019, yang sekaligus dapat mendukung kelancaran arus lalu lintas dari pintu keluar Tol Pandaan-Malang sisi Singosari yang tepat berada di kawasan tersebut. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim