Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tingkatkan Kompetensi SMK TBSM Honda, MPM Resmikan Bengkel Mitra AHASS di SMKN 1 Baureno Bojonegoro

Tingkatkan Kompetensi SMK TBSM Honda, MPM Resmikan Bengkel Mitra AHASS di SMKN 1 Baureno Bojonegoro

TerasJatim.com, Bojonegoro – PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT bersama jaringannya menandatangani kesepakatan dengan SMK TBSM Honda di Jatim untuk bekerjasama membuka unit pelayanan jasa, yaitu Bengkel Mitra AHASS di lingkungan sekolah.

Pada bulan Maret hingga April 2019, sebanyak 26 sekolah dari 92 SMK TBSM Honda di bawah binaan MPM telah menandatangai kesepakatan bersama antara MPM, AHASS dan SMK. Salah satunya adalah SMKN 1 Baureno Kabupaten Bojonegoro dengan AHASS Sonie Sakti Motor, Sabtu, (20/04/19).

AHASS yang dipilih adalah yang juga memiliki performa yang mumpuni dari segi bisnis Honda dan mampu menjadi role model sebagai pembelajaran di SMK tersebut. AHASS akan mendampingi dan juga bisa menjadi guru tamu yang akan mengajar di sekolah tersebut.

“Dengan adanya program ini diharapkan bagi siswa SMK TBSM semakin mengetahui bagaimana dunia kerja di lingkungan Honda sekaligus bisa menjadi media praktek untuk menambah kemampuannya. Bagi sekolah juga bisa menambah keuntungan,” kata Satyo Prahnowo, selaku Technical Service Division Head MPM.

Program SMK TSM Astra Honda diinisiasi oleh AHM sejak 2010 setelah Kementerian Pendidikan & Kebudayaan membuka kompetensi keahlian baru di SMK bernama Teknik Sepeda Motor. Kurikulum ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri.

Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktek kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda.

“Semoga dengan diresmikannya bengkel mitra AHASS ini ke depannya bisa lebih baik untuk sekolah dan juga untuk siswa,” kata Yudi Pramono, selaku Kepala SMKN 1 Baureno.

Pada kesempatan ini juga diberikan promo service murah hanya Rp.40 ribu saja untuk jasa service bagi warga sekitar yang ingin melakukan service. (Azz-cc)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim