Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Terbakar Hebat, Rumah Seorang Pembuat Arang di Pacitan Hangus Jadi Arang

Terbakar Hebat, Rumah Seorang Pembuat Arang di Pacitan Hangus Jadi Arang

TerasJatim.com, Pacitan – Kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah di RT 03, RW 07, Dusun Blimbing, Desa Glinggangan, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan Jatim.

Saat kejadian, pemilik rumah Sokiran (65), yang berprofesi sebagai pembuat arang ini sedang tidak berada di tempat.

Menurut laporan Danramil 0801/12 Pringkuku, Kapten Inf Bibit Norudin, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (06/09/19) malam.

Ia menerangkan, sekitar pukul 15.00 WIB kemarin, Sokiran memproduksi arang tepat di samping rumah. Kemudian, setelah selesai membuat arang, ia bersama keluarga pergi ke Barehan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

“Saat kejadian, pemilik rumah masih berada di Barehan dan rumah kondisi kosong. Kejadiannya sekitar pukul 19.15 WIB, kemungkinan api berasal dari produksi pembuatan arang, sehingga dengan cepat membakar seluruh rumah serta dapur,” terangnya, Sabtu (07/09/19).

Bibit menambahkan, warga sekitar yang mengetahui ada kebakaran tersebut telah berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun sayangnya, api dengan cepat sudah membakar seluruh rumah dan dapur.

“Sekitar pukul 20.45 WIB, api sudah bisa dipadamkan dan untuk sementara waktu keluarga pak Sokiran mengungsi di rumah tetangganya,” jelasnya.

“Meski tidak ada korban jiwa, akan tetapi akibat dari kejadian tersebut diperkirakan kerugian materiil sekitar Rp100 juta. Karena lokasi kejadian tidak bisa dilalui oleh kendaraan R4, maka unit Damkar Pacitan tidak bisa merapat ke TKP,” tandas Bibit. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim