Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tawarkan Paket Tour Jihad 22 Mei, Sepasang Pria dan Wanita ini Diperiksa Polisi

Tawarkan Paket Tour Jihad 22 Mei, Sepasang Pria dan Wanita ini Diperiksa Polisi

TerasJatim.com, Surabaya – Lantaran diduga menawarkan paket tour ke Jakarta bersamaan dengan rencana adanya aksi demo pada 22 Mei, Mohammad Roni dan Feny Lestari, harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, keduanya datang ke Polda Jatim untuk meminta maaf sekaligus mengklarifikasi terkait tour jihad tersebut.

Menurut Roni, tawaran tour tersebut bertujuan untuk mengajak kaum emak emak belanja atau “kulakan” ke Tanah Abang dan beribadah di masjid Istiqal Jakarta, serta bukan untuk mengikuti aksi demo pada 22 Mei 2019 nanti.

Namun, Tim Subdit V Ciber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim tetap mengamankan Mohammad Roni, yang berperan sebagai koordinator “Tour Jihad Jakarta” ini.

“Dia (Mochammad Roni) diamankan dengan alasan meresahkan masyarakat karena telah menyebar informasi adanya Paket Tour Jihad ke Jakarta untuk kepentingan people power pada 22 Mei 2019,” jelas Barung didampingi Wadir Reskrimsus AKBP Arman Asmara, Minggu (19/05/19).

Barung menjelaskan, saat ini keduanya (Roni dan feni) masih menjalani pemeriksaan intensif. “Saat ini tengah dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Barung menegaskan, polisi akan tetap memproses kasus ini meski yang bersangkutan telah meminta maaf dan menulis surat pernyataan maaf di depan polisi. “Proses hukum tetap akan berlanjut. Meski meminta maaf, perbuatannya tetap harus dipertanggungjawabkan,” tegas Barung.

Sebelumnya beredar ajakan mobilisasi massa dari Jatim untuk berangkat menuju Jakarta, guna  mengawal pengumuman rekapitulasi pemenang Pemilu 2019 yang akan disampaikan KPU RI, pada 22 Mei nanti.

Ada beberapa jenis paket yang ditawarkan, diantaranya dengan menggunakan bus besar berisi 50 orang dengan biaya Rp 450 ribu, serta paket bus mini berisi 30 orang seharga Rp 400 ribu.

Selain itu ada juga paket dengan mobil Elf untuk 12 orang dengan harga Rp. 600 ribu, san paket mobil Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Suzuki Ertiga dengan memuat 6 orang dengan biaya Rp  600 ribu.

Dalam paket tersebut disebutkan, bahwa tur akan berangkat dari Surabaya menuju Jakarta pada 19 Mei pukul 06.00 WIB, dan kembali pulang dari Jakarta pada 23 Mei. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim