Tanggulangi Covid-19, 600 Warga Kalisari Bojonegoro Terima Vaksinasi

Tanggulangi Covid-19, 600 Warga Kalisari Bojonegoro Terima Vaksinasi

TerasJatim.com, Bojonegoro – Masyarakat Desa Kalisari Baureno Bojonegoro Jatim, tampak bergilir antre mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-÷19i yang digelar di Balai Desa setempat, pada Senin (28/06/21) pagi.

Disebutkan, vaksinas di desa perbatasan timur Bojonegoro tersebut dengan target 600 warga. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh pihak nakes dari Puskesmas Gunungsari yang bertugas di lokasi

“Sesuai pengajuan dari Pemdes Kalisari, target vaksinasi Covid-19 ini sejumlah 600 orang. Jadi kita siapkan 60 vial vaksin untuk kegiatan di sini,” ujar Mat Nur, koordinator bidang imunisasi Puskesmas Gunungsari kepada TerasJatim.com, di lokasi vaksinasi.

Ia menyebut, kegiatan vaksinasi ini juga merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara le 75 dengan menggelar vaksinasi serentak demi penanggulangan pandemi yang melanda.

Senada, Kapolsek Baureno melalui Kanit Reskrim IPDA H Sholeh menyatakan, pihaknya berkewajiban untuk menjaga dan menanggulangi wabah Covid 19 yang sampai saat ini masih terus terjadi bahkan telah terdeteksi munculnya varian delta.

“Ya, sesuai instruksi pimpinan Polri, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 ini kita menggelar vaksinasi Covid 19 secara serentak. Semoga bisa bermanfaat untuk kemanusiaan,” ungkap dia.

Sementara itu, Kades Kalisari A Khotibul Umam mengharapkan dengan kegiatan vaksinasi Covid 19 ini membuat warga desanya bisa terhindar dari gelombang pamdemi terutama varian baru yang persebarannya sangat cepat.

“Dengan vaksinasi ini kita harapkan imunitas masyarakat makin naik sehingga tidak mudah terpapar Covid 19. Meski begitu kita tetap mengimbau agar masyarakat tetap taat prokes dengan menerapkan 5 M ,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Baureno M Ilham, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan dengan vaksinasi ini ke depan akan berpotensi untuk menjadi desa kebal pandemi Covid 19.

“Ya, jika 60 sampai 70 persen warga desa sudah tervaksin maka tingkat kekebalannya mendominasi. Setidaknya, yang sudah divaksin mampu melindungi yang belum vaksin dan meminimalisir persebaran Covid 19,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid 19 tersebut sejumlah personel Polri dan TNI dengan tetap mentaati protokol kesehatan. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim