Tanggapi Debat Publik Pungkasan, Golkar Mbois Singgung RTRW

Tanggapi Debat Publik Pungkasan, Golkar Mbois Singgung RTRW

TerasJatim.com, Pacitan – Debat publik pungkasan antara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan yang digelar pada Kamis (03/12/20) malam, di Gedung DPRD Pacitan, menyisakan catatan tersendiri bagi sejumlah pihak, salah satunya oleh Golkar Mbois.

Menurut Moh Saptono Nugroho, Penanggung jawab Golkar Mbois, bahwa debat publik ketiga tersebut banyak hal yang tidak nyambung.

“Bahwa apa yang dinyatakan oleh Paslon nomor 2 dan dijawab oleh Paslon nomor 1 itu tidak nyambung. Contoh, terkait tanah untuk Pelabuhaan Gelon yang dikoordinasikan dengan Kemendes. Itu benar, karena ada hubungannya dengan aset desa, akan tetapi jawabnya tentang kewenangan yang bukan kewenangan Kemendes. Hal ini jelas tidak Nyambung,” tulis Saptono, yang diterima TerasJatim.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (04/12/20).

Dia menerangkan, bahwa penyelesaian Pelabuhan Gelon itu perlu diselesaikan lintas Kementerian. Jika sudah jadi, akan menjadi kewenangan Kementrian Perhubungan, Bidang Perhubungan Laut.

“Jadi cara memandang masalah, Paslon 01 harus lebih luas dan benar-benar paham. Jangan memandang secara sempit,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Saptono, terkait dengan persoalan Pelabuhaan Gelon tersebut juga masih ada kendala dengan Perda Nomor 3 Tahun 2009, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Pacitan.

“Ini menjadi keprihatinan tersendiri, karena Perda tesebut sudah kedaluwarso. Legeslatif selama ini apa yang dikerjakan ? Salam Golkar Mbois,” tukasnya. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim