Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tak Puas Hasil Coblosan, 2 Pemuda di Sampang Bawa Kabur Kotak Suara

Tak Puas Hasil Coblosan, 2 Pemuda di Sampang Bawa Kabur Kotak Suara

TerasJatim.com, Sampang – Diduga tak puas dengan hasil Pemilu 2019, dua pemuda nekat membawa kabur kotak suara di sebuah TPS di Bebeleh, Robatal, Sampang, Madura.

Beruntung, tak butuh waktu lama, dua pemuda ini akhirnya berhasil tertangkap.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan, kedua pemuda itu mengaku ingin menyembunyikan kotak suara untuk DPRD II Kabupaten Sampang hasil Pemilu di TPS tersebut.

“Dua pemuda yang nekat mengambil kotak suara di dalam TPS karena menurutnya merasa tidak puas,” ujar Irjen Luki didampingi Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Akhmad Yusep Gunawan, usai memantau pencoblosan di Kabupaten Sampang, Rabu (17/04/19).

Luki menambahkan, petugas yang mengetahui kejadian itu, langsung bereaksi dengan menghadang kedua pemuda itu di tengah jalan.

“Akhirnya bisa diamankan dan kotak suara bisa diambil dan dikembalikan ke TPS setempat, karena masih dalam taraf masih banyak pemilih yang melakukan pencoblosan,” jelasnya.

Selain kedua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam yang dibawa keduanya.

Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Sampang guna proses hukum lebih lanjut. (Isk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim