Tak Berizin, Satpol PP Bangkalan Segel Cafe Karaoke di Jalan RE Martadinata

Tak Berizin, Satpol PP Bangkalan Segel Cafe Karaoke di Jalan RE Martadinata

TerasJatim.com, Bangkalan – Sebuah bangunan cafe yang berada di JL RE Martadinata Bangkalan Madura, tepatnya di pertigaan jalan, ditutup paksa oleh sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol-PP) setempat, Selasa (26 Oktober 2021).

Pasalmya, cafe Alimura yang dilengkapi dengan fasilitas karaoke itu tidak memiliki izin secara resmi. Selain itu, aktivitas di cafe tersebut juga membuat masyarakat sekitar resah karena volume suara musiknya yang keras dan mengganggu waktu istirahat.

“Berdasarkan pengaduan dari masyarakat, cafe yang dilengkapi dengan fasilitas karaoke ini tidak memilik izin,” jelas Soepardi, salah satu Kabid di Satpol PP Bangkalan.

Lebih lanjut, Soepardi menjelaskan, selain tidak memiliki izin, bangunan yang berada di tepi jalan raya itu juga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Surat Izin Usaha Perusahan (SIUP). “Maka kami dari Satpol-PP melakukan penyegelan cafe tersebut,” ungkapnya kepada TerasJatim.com, di lokasi.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan DPMPTSP untuk menertibkan, dan akhirnya terjadi penutupan dan penyegelan,” tandasnya.

Sementara itu, Malik, seorang warga sekitar, mengaku dirinya merasa terganggu dengan adanya kafe yang dikengkapi dengan fasilitas karaoke itu, Karena menurutnya, aktivitas di cafe tersebut sering mengganggu ketentraman warga sekitar saat sedang beristirahat.

“Benar mas, di sana sering terjadi karaokean dengan volume suara musiknya yang sangat keras. Apalagi di waktu malam hari dan itu mengganggu jam istirahat warga,” pungkasnya. (Ono/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim