Taati Prokes Covid-19, Penyerahan Sertipikat PTSL Gunungsari Bojonegoro Dibagi 10 Pos

Taati Prokes Covid-19, Penyerahan Sertipikat PTSL Gunungsari Bojonegoro Dibagi 10 Pos

TerasJatim.com, Bojonegoro – Sebanyak 1963 Sertipikat diserahkan oleh Badan Pertanahan Negara (BPN) kepada peserta Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Gunungsari Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro Jatim, pada Senin (21/12/20).

Selain para penerima manfaat, turut hadir dalam kegiatan itu Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Baureno, yakni Sekcam mewakilii camat, Kapolsek, Danramil serta beberapa petugas dari BPN Bojonegoro.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan standar Prokes Covid 19. Warga penerima diharuskan mencuci tangan, bermasker serta menjaga jarak sesuai tempat duduk yang diaediakan panitia.

Muhammad Masyhuri, selaku ketua PTSL Desa Gunungsari menyebutkan, selain di pendapa balai desa secara simbolis, penyerahan sertipikat kepada penerima dilakukan di 10 titik pos yang berbeda. Pasalnya, demi menghindari terjadinya kerumunan yang menjadi salah satu rantai penularan Covid-19.

“Penyerahan sertipikat dilaksanakan di 10 pos berbeda. Untuk mengetahui tempat pengambilan sertipikat, peserta dihimbau agar membaca undangan yang telah diberikan dan diambil di pos tempat penyerahan yang telah disediakan panitia,” terang Huri saat sambutan seremonial di pendapa Baldes setempat.

Pada kesempatan yang sama, Soetedjo, dari BPN Kabupaten Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan agar masing-masing peserta PTSL mengkoreksi kevalidan data informasi atas sertipikat tanah yang telah diterimanya.

“Setelah menerima sertipikat, saya meminta setiap peserta untuk mengkoreksi data informasi kepemilikan, karena BPN sendiri tak luput dari adanya kesalahan penulisan maupun pendataan dari masing-masing peserta PTSL, sehingga dapat dilakukan perbaikan atas data informasi kepemilikan yang mungkin ada kekeliruann saat input data,” pintanya.

Sementara itu, Ipda Usodo menambahkan, bahwa pentingnya masyarakat tetap melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Ia mengapresiasi kinerja panitia yang disiplin mentaati Prokes Covid 19.

“Memasuki libur Natal dan tahun baru 2021, saya meminta agar setiap masyarakat menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga di rumah secara sederhana, mengingat Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Diketahui, saat ini ada peningkatan jumlah korban terpapar Virus Covid-19 ini,” pesan dia.

Untuk diketahui, penyerahan sertipikat PTSL berlangsung secara tertib dan lancar di 10 pos yang menyebar di Desa Gunungsari ini. Warga tampak disiplin mematuhi arahan yang telah disosialisasikan panitia di masing-masing RT beberapa hari sebelum acara penyerahan dilaksanakan. (Yog/Iq/Red/TJ-adv).

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim