Syukuri Nikmat Kemerdekaan, Ini Cara Pemdes Tanjunglor Pacitan Sambut HUT RI Ke-76

Syukuri Nikmat Kemerdekaan, Ini Cara Pemdes Tanjunglor Pacitan Sambut HUT RI Ke-76

TerasJatim.com, Pacitan – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di tahun ini, masih dalam situasi pandemi Covid-19. Guna mencegah penyebaran virus Corona yang telah melanda negeri ini sejak tahun lalu, kegiatan yang menimbulkan keramaian ditiadakan.

Demikian, hal tersebut tidak mengurangi makna dalam memperingati dan mengisi hari kemerdekaan dengan sejumlah hal positif.

halnya Pemerintah Desa Tanjunglor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan Jatim. Selain menyampaikan ucapan selamat HUT RI ke-76 melalui media TerasJatim.com, Pemdes setempat juga akan mengadakan tahlilan (kirim doa) untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam perebutan kemerdekaan bangsa ini.

“Selamat HUT RI ke-76. Insya Allah setelah upacara besok, kami (pemdes) akan mengadakan tahlilan untuk para pahlawan, di pendapa desa. Hanya 11 orang dan prokes (protokol kesehatan) tetap kita utamakan,” ujar Supriyono, Kepala Desa Tanjunglor, Senin (16/08/21).

itu, pihaknya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memahami arti penting sebuah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, dan menghargai perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Setiap tahun, kita secara serempak memperingati HUT RI. Artinya, dengan peringatan ini dapat mempersatukan seluruh rakyat Indonesia,” terangnya.

, momen perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang setiap tahun diperingati, akan membekas dan selalu diingat oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi generasi mendatang.

“Alhamdulillah, kita bisa menikmati kemerdekaan ini dan wajib bagi kita semua mensyukurinya. Nikmat kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini merupakan hasil perjuangan para pahlawan terdahulu,” ungkapnya.

itu, Supriyono berharap, agar generasi muda punya harapan dan tekad dalam membangun bangsa Indonesia ini ke depan lebih baik.

“Untuk generasi muda, harus dapat meneruskan perjuangan para pejuang kita terdahulu dengan terus membangun bangsa ini ke depan lebih baik,” pungkasnya. (Git/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim