Sulit Cari Kerja di Daerah Sendiri, Teknisi Lokal Pacitan Dukung Mbois

Sulit Cari Kerja di Daerah Sendiri, Teknisi Lokal Pacitan Dukung Mbois

TerasJatim.com, Pacitan – Pilkada Pacitan 2020, gabungan organisasi Teknisi Elektronik Indonesia (TEI) Pacitan mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, yakni Yudi Sumbogo – Isyah Ansori atau Mbois.

Menurut Adi Wibowo Hidayat, Wakil Ketua TEI yang juga selaku Koordinator Wilayah Pacitan, ia menilai Pemerintah Kabupaten Pacitan selama ini tertutup bagi teknisi lokal. Sehingga, tak sedikit yang bekerja di luar daerah sendiri.

“Kebanyakan, para teknisi yang ada di sini orang luar Pacitan. Malah teknisi asal Pacitan banyak yang bekerja di luar daerah. Padahal kemampuan mereka bisa dikatakan cukup mumpuni,” ucap Adi saat ditemui awak media, Sabtu (27/09/20) kemarin.

Seharusnya, lanjut Adi, Pemkab Pacitan menggandeng mereka untuk bekerja di tanah kelahirannya sendiri. Sehingga, tidak harus keluar kota untuk mengadu nasib. “Selama ini, teknisi yang bekerja di Pacitan sebagian besar berasal dari Baturetno Jawa Tengah, kita yang teknisi lokal belum mendapatkan tempat di OPD yang ada di Pacitan,” katanya.

Untuk itu, pada Pilbup Pacitan 2020 ini, TEI Pacitan yang rutin menggelar kopi darat (kopdar) setiap bulan itu menjatuhkan pilihan kepada Mbois, yang akan memberikan kesempatan kepada SDM lokal dalam pembangunan Pacitan ke depan.

“Pak Yudi yang memang seorang pengusaha akan menggunakan teknisi lokal dan sumber daya lokal untuk bekerja di Pacitan. Saya yakin, selain memberikan kesempatan bagi para teknisi lokal untuk berkarya di Pacitan, juga akan meningkatkan perputaran ekonomi di Pacitan. Karena jumlahnya cukup banyak, istilahnya dari Pacitan dan untuk Pacitan,” tukasnya. (Git/Kta/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim