SSB KFFC Jombang Juarai Turnamen Sepak Bola KU-12 Piala Pangdam Brawijaya

SSB KFFC Jombang Juarai Turnamen Sepak Bola KU-12 Piala Pangdam Brawijaya

TerasJatim.com, Surabaya – SSB KFFC Jombang berhasil menjadi juara setelah bersaing dengan puluhan sepak bola KU-12 se-Jatim dalam turnamen sepak bola piala Pangdam Brawijaya.

Hasil itu diperoleh, setelah sekolah sepak bola asal Kabupaten Jombang itu berhasil menyingkirkan 63 klub lainnya.

“Turnamen ini digelar dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola junior yang nantinya bisa menjadi pemain andalan, baik di tingkat Jawa Timur ataupun level yang lebih tinggi,” ujar Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan, saat penutupan, Minggu (05/01/20).

Turnamen ini, sambung Bambang, merupakan salah satu langkah yang untuk membangun serta menggairahkan kembali kompetisi sepak bola di Jatim.

“Ini sangat penting. Mengingat, olahraga sepak bola menjadi olahraga yang sangat populer dan sangat digemari oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain rasa kebersamaan, ia meyakini, jika turnamen semacam ini mampu membangun rasa persatuan dan esatuan sekaligus mengangkat harkat dan martaban bangsa.

“Sepak bola yang dikelola secara profesional, juga memiliki nilai ekonomi yang cukup menguntungkan. Sepak bola kini, memiliki dampak positif yang sangat baik sebagai lapangan kerja, sekaligus untuk pembinaan generasi muda,” bebernya. (Im/Kta/Red/TJ)

Baca juga: https://www.terasjatim.com/awal-tahun-pangdam-brawijaya-buka-turnamen-sepak-bola-ku-12/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim