SMKN 2 Sekolah Favorit Di Kota Bojonegoro

SMKN 2 Sekolah Favorit Di Kota Bojonegoro

TerasJatim.com, Bojonegoro – SMKN 2 adalah sekolah tertua di kota Bojonegoro, mulai beroperasi sebagai instansi kependidikan pada tahun 1968 kemudian berlanjut sebagai sekolah terfavorit di kota Bojonegoro.

SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 2 Bojonegoro merupakan salah satu sekolah favorit yang ada di kabupaten Bojonegoro, dengan Visi “menjadi sekolah rujukan yang bermutu, efektif, agamis, berbudaya, mandiri, berwawasan lingkungan, dan menghasilkan sumber daya manusia yang profesional“. Dengan visi tersebut SMKN 2 Bojonegoro banyak menorehkan prestasi baik di tingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional.

SMKN 2 Bojonegoro yang terletak di jalan patimura no 03 semenjak tahun 2014 dikomandani oleh Kepala Sekolah Hidayat Rahman Spd, MM saat ini mempunyai 1.602 siswa ada 8 jurusan yaitu :
1. Teknik Elektronika Industri
2. Teknik Gambar Bangunan (Arsitektur)
3. Teknik Instalasi Tenaga Listrik
4. Teknik Kendaraan Ringan
5. Teknik Komputer dan Jaringan
6. Teknik Konstruksi Batu dan Beton
7. Teknik Konstruksi Kayu
8. Teknik Survei dan Pemetaan,
dengan jumlah kelas/rombongan belajar (rombel) 52 ruang kelas, kelas X sebanyak 18 ruang, kelas XI 18 ruang dan kelas XII sebanyak 16 ruang kelas. Semenjak menjadi kepala SMK 2 Bojonegoro awal tahun 2014 lalu, Rahman sapaan akrabnya, siswa siswi SMKN 2 sering memperoleh juara dalam berbagai lomba. Menurut Wakasek bidang kesiswaan Marsudi siswa dan siswi SMKN 2 Bojonegoro banyak mendapatkan juara dalam berbagai lomba dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional. antara lain :

– Lomba pameran budaya memperoleh juara 1 tingkat Kabupaten Bojonegoro dan juga juara 1 tingkat propinsi jatim
– Lomba LKS (Lomba Ketrampilan Siswa)
– Lomba elektronika robotic juara 3 tingkat proinsi jatim
– Lomba elektroniika aplikasi juara 3 tingkat propinsi
– Lomba industrial kontrol juara 3 tingkat propinsi jatim
– Lomba teater (teater awu siswa SMKN 2) mendapatkan juara umum tingkat nasional
– Mewakili Kabupaten Bojonegoro lomba pembuatan aplikasi pembuatan KK dan KTP di tingkat propinsi yang saat ini masih dalam pelaksanaan.

Bahkan untuk lomba ditingkat kabupaten SMKN 2 banyak meraih juara. Ada ratusan piala yang kini tersimpan.

Marsudi juga menambahkan Dengan fasilitas pembelajaran berbasis ICT, seperti Laboratorium Komputer, Hostpot Internet, SMS Center, dan lain sebagainya memudahkan siswa dan guru dalam mengembangkan informasi belajar, dan diharapkan bisa memberikan sumbangsih nyata bagi pendidikan yang lebih maju di Indonesia. (Advertorial/Eko/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim