Siapkan Generasi Cari_Aman, MPM Honda Jatim Edukasi Duta Safety Riding Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen

Siapkan Generasi Cari_Aman, MPM Honda Jatim Edukasi Duta Safety Riding Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen

TerasJatim.com, Malang – PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, memberikan edukasi safety riding siswa dan guru SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang. Program ini diharapkan melahirkan duta safety riding di lingkungan sekolah.

Sebanyak 15 pelajar mengikuti kegiatan ini selama 2 hari, dari 18-19 Oktober 2021. Para calon duta safety riding dari generasi milenial ini diajak mempelajari lebih dalam tentang teknik berkendara yang aman, diskusi tentang aturan berlalu lintas, serta dibekali pemahaman-pemahaman dasar etika berlalu lintas dengan penguatan pembahasan pada mental dasar berlalu lintas. Kegiatan ini didukung Unit Kamsel Polres Malang dengan mengajak duta lalu lintas Polres Malang.

Kegiatan edukasi dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, dan dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh Aipda Jeni Wahyudi, anggota Kamsel Satlantas Polres Malang. Pada kesempatan kali ini juga hadir duta lalu lintas Kabupaten Malang yang memberikan tips dan kegiatan menjadi duta lalu lintas. Keterampilan teknik berkendara yang aman dan nyaman juga diajarkan secara teori maupun praktik.

“Harapannya melalui latihan keterampilan berkendara ini dan diskusi berbagai topik keselamatan berkendara, serta cara mengkampanyekannya secara efektif di kalangan anak muda, para duta bisa menjadi contoh untuk siswa siswi di sekolahnya. Yakni bisa mulai dengan memberikan contoh tertib berkendara di tingkat sekolah, agar tercipta lingkungan aman berkendara,” kata Dionizius Mizidianto, selaku Instruktur Safety riding MPM Honda Jatim.

Para calon duta safety riding ini juga diajarkan pemanfaatan media sosial melalui fotografi dan menuangkan ide unik dan kreatif yang menginspirasi. Tak hanya itu, engan mengedukasi para siswa ini diharapkan penyampaian pesan akan lebih efektif karena dilakukan oleh sesama generasi milenial dengan gaya bahasa khas mereka. (Azz-cc)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim