Sekda Jombang Buka Kegiatan Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK)

Sekda Jombang Buka Kegiatan Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK)

TerasJatim.com, Jombang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, DR. H. Akh Jazuli, SH, MSi, membuka acara penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) periode tahun 2019 tingkat Kabupaten Jombang, yang dilaksanakan di Ruang Soero Adiningrat Pemkab Jombang, Senin (23/11/20) pagi.

Dalam sambutannya, Sekda Jazuli menyampaikan, bahwa penyelenggaraan EKK yang telah dilaksanakan oleh Kabupaten Jombang ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi camat, yang memiliki tugas melaksanakan sebagian kewenangan bupati, tugas pemerintahan dan tugas lainnya yang diserahkan kepada camat. Dimana 3 indikator penilaian EKK periode tahun 2019 tingkat Kabupaten Jombang ini, yaitu Inovasi Kecamatan, Pelayanan Publik dan Teknik Presentasi.

“Melalui kreativitas dan inovasi dalam mengoordinasikan dan melaksanakan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja dalam meningkatkan pelayanan publik,” jelasnya.

Ia menambahkan, penilaian ini juga selalu mendorong kesinambungan koordinasi dan keterpaduan kinerja antar penyelenggara pemerintah di wilayah kecamatan, guna mempercepat pelaksanaan pembangunan. Selain mengembangkan kemampuan, motivasi, kreativitas dan inovasi dalam mengakselerasi penyelenggaraan program pembangunan yang terkait dengan peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Dari hasil penilaian makalah yang sudah masuk di tim penilai, didapatkan 3 besar yang akan diikutkan lomba penilaian kerja di tingkat Provinsi Jatim. Sebagai peringkat 3 besar, masing-masing Kecamatan Diwek, Kecamatan Ploso dan Kecamatan Kudu.

Kecamatan yang menduduki 3 besar ini selanjutnya dilakukan presentasi kembali di hadapan juri, yang terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Anwar, MKP, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Drs Wignyo Handoko, MSi, dan Kabag Adminitrasi Pemerintah Drs Bambang Sriyadi, MSi. (Abu/Kta/Red/TJ )

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim