Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sambut Hari Jadi ke 101, Pemkot Madiun Gelar Nikah Massal

Sambut Hari Jadi ke 101, Pemkot Madiun Gelar Nikah Massal
(Foto: Pemkot Madiun)

TerasJatim.com, Madiun – Untuk menyambut hari jadi Kota Madiun yang ke 101, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar nikah massal di Masjid Kuno Taman Kota Madiun, Kamis (13/06/19).

Di tempat ini, terdapat enam pasang pengantin saling mengikat janji suci untuk menandai status perkawinan mereka sah secara agama dan negara.

Wakil Walikota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri mengatakan, gelaran nikah massal merupakan wujud perhatian pemerintah kota untuk mengapresiasi masyarakat dalam mendapatkan keabsahan pernikahan secara administratif.

“Saya pribadi dan atas nama Pemkot Madiun mengucapkan selamat bagi pasangan yang berbahagia. Semoga bisa lebih berbahagia dan harmonis dengan keluarga,” ujarnya.

Inda berharap, ke depan, lebih dapat terjalin tali silaturahmi antar masyarakat dan pemkot. Lebih lanjut Inda mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti bahwa pemkot menyayangi masyarakat.

“Kita tidak tahu kebutuhan ke depan untuk melegalkan pernikahan secara administratif akan seperti apa. Tapi ini (nikah massal, red) akan menjadi agenda rutin yang akan diadakan di Kota Madiun,” ungkapnya.

Tak hanya memberikan fasilitas nikah massal gratis, dalam kesempatan tersebut, Wawali Inda juga memberikan mahar berupa uang sebesar Rp500.000, untuk masing-masing pasangan.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun ini, diikuti 6 pasangan pengantin yang berasal dari Kecamatan Manguharjo dan Kecamatan Kartoharjo.

Rencananya setelah akad nikah, pada 20 Juni nanti Pemkot Madiun akan menggelar acara resepsi. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim