Sambut Desa Digital, Cakades Karangan Bojonegoro Akan Pasang WiFi di Penjuru Desa

Sambut Desa Digital, Cakades Karangan Bojonegoro Akan Pasang WiFi di Penjuru Desa

TerasJatim.com, Bojonegoro – Calon Kades (Cakades) Desa Karangan Kepohbaru Bojonegoro Jatim, Uswantoro, berjanji akan mengoptimalkan jaringan internet di desanya guna menopang kinerja pemerintahan era digital 4.0 yang tak terelakkan lagi.

Hal itu, disampaikan Uswantoro dalam pemaparan visi misi saat kampanye terbuka yang digelar Panitia Pilkades bersama para Calon Kades lainnya di Balai Desa setempat pada Rabu (18/06/19) siang.

“Saya akan mengoptimalkan jaringan internet dengan memasang hotspot/wifi di sejumlah titik desa sebagai bagian tak terpisahkan dari Teknologi Informasi (TI) untuk menopang Siskeudes dan pelaporan lain berbasis internet,” ujarnya saat berkampanye.

Saat ini, kata Mas Uus -panggilan akrab Uswantoro- memang telah ada wifi di balai desa, tetapi menurutnya sifatnya masih terbatas. Maka itu, jika terpilih kelak ia memastikan akan memasang hot spot wifi di penjuru desa.

“Paling tidak untuk persiapan menjadi desa digital, jadi semua warga bisa dengan mudah mengakses internet secara gratis. Internet sudah menjadi kebutuhan, baik untuk komunikasi, ekonomi dan transparansi anggaran,” kata dia seusai kampanye.

Selain itu, sejumlah program lain juga menjadi targetnya. Diantarnya pendirian BUMDes, pembangunan sarpras dan profesionalitas perangkat desa demi mewujudkan pemerintahan yang jujur, adil, berwibawa dengan mengambil keputusan dan kebijakan yang cepat dan tepat.

Saat diwawancarai TerasJatim.com di kediamannya, Uswantoro yang sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Kades Karangan itu mengaku terpanggil kembali untuk mencalonkan diri dalam Pilkades dikarenakan prihatin melihat kondisi desa kelahirannya.

“Jujur saja hati saya terpanggil untuk nyalon kades lagi dengan niat membenahi tanah kelahiran saya yang hari ini terbilang jauh ketinggalan dibanding desa lain,” ujarnya berkisah.

Lebih lanjut, pria bercuxu dua itu merasa berdosa jika terus berdiam diri melihat tanah tumpah darahnya menjadi rasan-rasan karena tak ada kemajuan, baik di bidang pembangunan maupun pemerataan kesejahteraan bagi warga.

“Bismillaah dengan niat mengabdikan diri demi warga Desa Karangan ke depan lebih bajk, saya maju lagi untuk menjadi Kades periode 2019-2025. Semoga saya bisa mengemban amanah sesuai niat awal ini,” ungkapnya.

Uswantoro mengharap dukungan dan doa dari seluruh warga, agar dirinya bisa menjadi pribadi yang hari esok lebih baik dari hari ini. Sebab, ia telah bertekad mengabdikan jiwa raga untuk kemaslahatan dunia dan akherat dengan mengabdi di desa yang ia cintai tersebut.

“Saya sudah tua, ingin agar hidup ini lebih bermanfaat dan berbuat baik untuk warga. Dengan menjadi Kades kembali pada periode 2019-2025 insyaAllah saya bisa berbuat banyak. Mohon doanya semoga Allah meridloi langkah saya,” tutup lelaki yang pernah menjabat Kades Karangan periode 2008-2013 itu. (Red/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim